Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Tempat Kosan Juga Dirazia Satpol PP



Reporter:    /  @ 18:00:54  /  12 Juni 2016

    Print       Email
kudus-mesum-2 (e)

Petugas kepolisian sedang mendata pasangan yang tertangkap dalam operasi pekat, yang dilaksanakan pada Sabtu (11/6/2016). MuriaNewsCom (Faisol Hadi)

 

 

MuriaNewsCom, Kudus – Selain hotel, operasi penyakit masyarakat (pekat) juga dilaksanakan di kos-kosan yang ada di wilayah Kudus ini. Tentu saja kos-kosan yang dinilai disalahgunakan oleh penghuninya, untuk hal-hal yang tidak baik.

Aparat keamanan dari Polres Kudus dan Satpol PP Kudus yang melaksanakan razia pekat, juga mendatangi sebuah kos-kosan yang ada di wilayah Kecamatan Jati.

Dalam operasi itu, didapatlah dua pasang muda-mudi yang asyik berdua-duan di dalam kamar mereka. Kedua pasangan ini, saat ditanya bukan merupakan pasangan suami istri. Mereka tidak bisa menunjukkan surat-surat resmi terkait hubungan keduanya.

”Kami juga mendatangi kos-kosan yang ada di wilayah Jati. Karena berdasarkan informasi masyarakat, lokasi kosan tersebut meresahkan,” kata Kaur Bin Ops Bag Ops Polres Kudus AKP Subakri, Minggu (12/6/2016).

Kedua pasangan tersebut ada yang berasal dari Kudus dan Semarang. Sedangkan satunya lagi adalah pasangan dari Kudus dan Pati. Keduanya diamankan di kosan yang ada di Desa Megawon, Kecamatan Jati, dalam razia pekat pada Sabtu (11/6/2016).

Menurut Subakri, informasi masyarakat sangatlah penting untuk disampaikan kepada pihaknya. ”Terutama kepada hal-hal yang sudah meresahkan warga, ya. Makanya, sekecil apapun informasi akan kami tindaklanjuti,” jelasnya.

Sedangkan Kepala Satpol PP Kudus Abdul Halil mengatakan, dalam operasi tersebut terdapat sekitar 60 petugas. Mereka dibagi menjadi empat tim, yang berkeliling secara terpisah.

”Kami akan lakukan pembinaan terlebih dahulu. Mereka juga kami buatkan surat perjanjian agar tidak mengulangi perbuatannya. Kalau mengulangi lagi, kami akan kenakan tindak pidana ringan (tipiring),” imbuhnya.

editor: Merie

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →