Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Partisipasi UMKM di Dandangan Mendapat Apresiasi Bupati



Reporter:    /  @ 16:45:31  /  12 Juni 2016

    Print       Email
kudus-dandangan (e)

Bupati Kudus H Musthofa menerima tanda mata dari peserta Kirab Dandangan, yang digelar pada satu hari menjelang puasa lalu. Dandangan adalah even tahunan milik warga Kudus yang harus terus dimaksimalkan. (ISTIMEWA)

 

 

MuriaNewsCom, Kudus – Keberadaan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di even Dandangan Kudus tahun ini, diapresiasi oleh Bupati Kudus H Musthofa.

Menurutnya, partisipasi UMKM dari Jawa Tengah itu sendiri, memberikan arti dalam pelaksanaan Dandangan tahun ini. ”Saya sangat berterima kasih kepada pelaku UMKM di Jawa Tengah, yang sudah menyediakan waktu untuk memeriahkan even Dandangan. Semoga bisa berjalan begitu setiap tahunnya,” jelasnya.

Dikatakan Musthofa, potensi UMKM yang besar di Jawa Tengah memang harus diperkenalkan kepada semua pihak. Termasuk masyarakat Kudus. ”Sehingga warga Kudus bisa melihat apa saja produk-produk hasil produksi pelaku UMKM di Jateng. Dan diharapkan bisa menjadi motivasi untuk memproduksi hal serupa,” terangnya.

Masyarakat Kudus, menurut Musthofa, harus semakin kreatif ke depannya. Apalagi untuk produk UMKM, sudah banyak kegiatan guna menampung produksi mereka.

”Seperti even Dandangan ini. Setiap tahun harus selalu berkembang evennya. Dan bisa dimanfaatkan untuk pameran dan lain sebagainya. Yang penting semoga berkah bagi semua yang ikut berjualan di Dandangan,” tuturnya.

Dandangan yang dipusatkan di Jalan Sunan Kudus, memang menambah semarak kegiatannya dengan menghadirkan UMKM Jateng, yang digelar sepanjang Jalan Ramelan.

Selain itu, pada akhir pelaksanaan Dandangan, juga menampilkan kirab, yang berisikan seni kreasi dari masyarakat dengan tema yang beragam. Di mana terlihat sekali bagaimana akulturasi budaya dari Jawa, Tiongkok, dan Arab, menyatu dalam kegiatan itu.

”Dandangan ini tradisi atau budaya. Maka peninggalan Sunan Kudus ini sudah seharusnya untuk terus dilestarikan. Dan potensi Kudus sangat luar biasa. Masyarakat memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai kemampuannya. Dalam bidang apapun, mereka bisa berkreasi dengan maksimal,” imbuh bupati.

editor: Merie

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Viral, Video Polisi di Grobogan Diomeli Warga saat Melangsungkan Razia, Begini Penjelasan Kapolres

Selengkapnya →