Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Sekda Kudus Mulai Mendapat Keluhan



Reporter:    /  @ 11:10:19  /  12 Juni 2016

    Print       Email
kudus-pilkada 2018 (e)

Sekda Kudus Noor Yasin membacakan sambutan dalam kegiatan tarawih keliling di Musala Al Hidayah, Desa Jurang, Kecamatan Gebog, Sabtu (11/6/2016). MuriaNewsCom (Faisol Hadi)

 

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kegiatan tarawih keliling (tarling) yang dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Kudus Noor Yasin, rupanya ”membuahkan” hasil. Warga mulai terbiasa mengeluhkan persoalannya kepada yang bersangkutan.

Misalnya saja saat tarling di Musala Al Hidayah, Desa Jurang, Kecamatan Gebog, pada Sabtu (11/6/2016) malam. Warga yang hadir di sana, mengeluhkan kondisi musala yang mereka tempati beribadah selama ini.

Di hadapan sosok yang menyatakan siap maju untuk pemilihan bupati (pilbup) mendatang itu, warga mengeluh bagaimana musala yang sudah kurang baik kondisinya dan butuh perbaikan.

Fais, pengurus musala, mengatakan bahwa kondisi musala sedang dalam keadaan kurang baik. Sebab berbagai fasilitas masih kurang, dan terdapat beberapa bagian yang perlu perbaikan segera.

”Bapak dan ibu, seperti kita tahu kalau atap musala ini sudah berlubang dan pasti bocor saat hujan. Begitu pula dengan plafon musala, juga sudah mulai rapuh. Sehingga membutuhkan ganti agar tidak membahayakan saat sedang beribadah,” katanya di hadapan jamaah.

Selain itu, Fais mengatakan jika tempat wudhu juga baru tersedia untuk jamaah laki-laki saja. Sedangkan untuk tempat wudhu wanita, tidak ada di musala tersebut.

Kondisi tersebut disebutkannya sudah lama demikian. Sehingga, membutuhkan beberapa renovasi, agar tempat wudhu dapat menjadi fasilitas jamaah perempuan di sana

”Insya Allah habis Lebaran akan dilakukan pembenahan. Jadi ibu-ibu yang mau wudhu ada tempatnya. Sedangkan untuk atap dan plafon juga akan diperbaiki karena membahayakan,” ungkapnya.

Seperti tarawih keliling pada umumnya, kegiatan itu juga diawali dengan salat Isya yang dilanjutkan salat tarawih berjamaah. Warga yang hadir terbilang banyak. Bahkan hingga ke ruas jalan baik di depan maupun samping musala.

Sekda Kudus Noor Yasin sendiri mengatakan bahwa pemerintah akan membantu sebisa mungkin, agar kondisi musala menjadi lebih baik. ”Meski tidak banyak, semoga saja bisa membantu,” jelasnya.

Editor: Merie

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Letkol Andri Serahkan “Mahkota” Kepemimpinan Kodim 0718/Pati untuk Letkol Arief

Selengkapnya →