Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

PKL Takjil di Grobogan Semrawut, Satpol PP Pun Bertindak



Reporter:    /  @ 17:15:05  /  11 Juni 2016

    Print       Email
SAMSUNG CAMERA PICTURES

Anggota Satpol PP menertibkan PKL yang berjualan di bahu jalan di Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Upaya penertiban PKL dilakukan Satpol PP selama Ramadan ini. Hal tersebut dilakukan lantaran sejak bulan puasa ini, muncul PKL baru berjualan hingga memakan bahu jalan raya.

Pantauan di lapangan, ruas jalan yang dimanfaatkan PKL adalah Jalan R Suprapto dan Jalan A Yani. PKL meluber sampai menghambat arus lalu lintas.

Akibatnya, kondisi tersebut seringkali mengganggu arus lalu lintas. Sebab, bahu jalan tersebut merupakan areal parkir kendaraan bukan untuk berjualan.

“Para PKL di bahu jalan tersebut telah mengganggu kelancaran lalu lintas. Mereka berjualan di lokasi yang tidak sesuai dengan fungsinya,” kata Kasi Pengawasan dan Tindakan (Wasdak)Satpol PP Grobogan Agus Sumarsana.

Menurutnya, tingkat konsumsi masyarakat memang meningkat, terutama jelang berbuka puasa. Oleh sebab itu, kami berupaya melakukan penertiban dan pembinaan pada PKL agar tidak berjualan dijalanan.

Salah satu kendala dalam mengarahkan PKL itu adalah banyaknya pedagang yang berjualan. Dalam satu titik bisa dipakai jualan beberapa orang.

“Di sejumlah titik, kalau pagi dipakai berjualan si A. Tetapi, siang, sore atau malamnya yang jualan sudah ganti orang lain,” jelasnya.

Oleh sebab itu, pihaknya sepanjang bulan Ramadan ini akan terus melakukan penertiban. Dengan tujuan untuk menciptakan ketertiban umum sesuai Perda Grobogan No 15 Tahun 2014.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Merangkak Naik, Harga Beras di Kudus Tembus Rp 11.500 per Kilogram

Selengkapnya →