Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Pengadaan Mobil Baru untuk Forkopimda Blora Dinilai Tak Tepat



   /  @ 21:30:01  /  11 Juni 2016

    Print       Email

f-forkopimda

 MuriaNewsCom, Blora – Rencana pemerintah Kabupaten Blora untuk menganggarkan pembelian mobil jenis Mitsubishi Pajero yang diperuntukkan bagi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dinilai sangat tidak tepat.

Seno Margo Utomo, Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lintas Blora mengungkapkan, bahwa rencana pemerintah untuk membeli mobil baru tersebut dinilai kurang pas untuk saat ini.  “Selain itu, rencana tersebut juga sangat tidak sejalan dengan apa yang tengah digembar-gemborkan Presiden Jokowi mengenai pengetatan anggaran,” katanya kepada MuriaNewsCom, Sabtu (11/6/2016).

Dalam hal ini, menurutnya, pemerintah diminta untuk mengurangi belanja barang. Pegurangan belanja barang tersebut dapat dialihkan kepada belanja infrastruktur.“Saya kira juga tidak untuk menghabiskan sisa lebih pembiayaan anggaran (silpa),” imbuhnya.

Sebelumnya, Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan, jika pemerintah berencana membeli mobil baru untuk Forkopimda dengan menggunakan dana dari APBD Perubahan mendatang.  Menurutnya, mobil dinas yang selama ini dipakai yakni jenis  Innova akan diberikan kepada dinas lain.

Hal itu, menurut Kokok, demi mendukung kinerja. Selain Forkopimda, menurut Kokok, Satlantas dan Sub Denpom juga akan mendapatkan fasilitas mobil dari pemkab. Kemudian,juga ada Yonif 410/Alugoro yang bermarkas di Blora juga akan mendapatkan fasilitas mobil dari pemkab.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →