Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Minat Calon Siswa Baru Cuma Sedikit? Sekolah Diminta Evaluasi



Reporter:    /  @ 16:15:35  /  11 Juni 2016

    Print       Email

Untitled-1

MuriaNewsCom, Kudus – Sebagian sekolah di Kudus, proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) telah dimulai. Dalam PPDB ini, jika nantinya sekolah hanya dapat siswa yang jumlahnya sedikit, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus meminta agar sekolah tersebut melakukan evaluasi terhadap kualitas pembelajaran yang telah dilakukan.

Kepala Disdikpora Kudus Joko Susilo menyampaikan,  agar sekolah dapat berlomba secara kreatif dalam hal kebaikan. Sebab sekarang ini, baik orang tua maupun siswa sudah pandai menentukan sekolah yang sesuai dan berkualitas.”Apalagi sekarang zaman canggih. Jadi informasi dapat diperoleh dengan mudah. Bahkan dengan handphone saja, informasi sudah bisa didapat,” katanya kepada MuriaNewsCom

Menurutnya, orang tua tentunya memilih sekolah yang berkualitas dan memiliki fasilitas penunjang pembelajaran yang lengkap. Untuk itu, sekolah yang kurang mendapatkan siswa perlu melakukan evaluasi,  terkait apa saja yang harus dibenahi.

Dia menambahkan, citra sekolah juga menentukan. Jika, siswanya terkenal bandel atau sebaliknya yang justru memiliki prestasi bagus, masyarakat umum sudah bisa menilai. “Beberapa waktu yang lalu kami gelar rapat bersama kepala sekolah dan UPT Pendidikan terkait PPDB. Ketika itu, juga kami sampaikan agar sekolah lebih kreatif lagi dalam menjaring siswanya,” ujarnya.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Viral, Video Polisi di Grobogan Diomeli Warga saat Melangsungkan Razia, Begini Penjelasan Kapolres

Selengkapnya →