Loading...
You are here:  Home  >  Infrastruktur  >  Artikel ini

Netizen Keluhkan Rusaknya Jalan Rembang



   /  @ 14:00:07  /  11 Juni 2016

    Print       Email
Screenshoot komentar di halaman facebook Humas Rembang.

Screenshoot komentar di halaman facebook Humas Rembang.

 

MuriaNewsCom, Rembang – Pembangunan jalan masih menjadi hal yang dinanti-nantikan masyarakat Rembang. Terbukti dengan banyaknya masyarakat yang berkomentar di halaman Facebook Humas Rembang. Komentar itu terkait kiriman Humas Rembang tentang rencana pembangunan jalan antarkecamatan.

Menurut situs resmi Kabupaten Rembang (rembangkab.go.id), ruas jalan Kaliori-Dresi- Sumber akan diperbaiki awal Agustus 2016 dengan dana Rp 8,1 miliar. Tak hanya itu, Perbaikan jalan antardesa juga akan diselesaikan tahun ini melalui APBD Perubahan. Kiriman tersebut mendapat banyak tanggapan dari masyarakat.

“Jalan lingkar selatan juga rusak, Pak,” komentar Salsa Masriyati. “Tolong Jalan Sulang-Sumber direalisasikan juga, Pak. Terutama jalan yang masuk desa juga sudah sangat mengenaskan,” komentar pemilik akun FB Selamet Haryono.

Pemilik akun FB Rita Murniyati dalam tanggapannya menyutujui rencana pembangunan jalan tersebut. Menurutnya, jika kondisi jalan baik, maka roda perekonomian juga membaik. Selain itu, hati masyarakat akan senang jika jalan baik sehingga masyarakat terhindar dari penyakit hati yaitu jengkel terhadap jalan rusak.

“Untuk wilayah Kecamatan Pancur-Sedan, tapatnya Desa Sumber Agung tolong diutamakan, Pak,” tulis pemilik akun FB Sudarmaji. “Kalipang-Lodan Sarang, Pak,” tulis M Rokib. “Semoga Kragan-Sedan juga ikut dapat perbaikan secepatnya, soalnya jalannya sudah rusak parah,” tulis Slamet Ahmad.

Beberapa masyarakat juga mencoba menyimpulkan semua komentar yang masuk. “Menurut semua komentar yang masuk berarti sebagian jalan di Kabupaten Rembang rusak berat,” tulis Sudarmaji. “Semua jalan antarkecamatan sudah tidak layak,” tulis Muhammad Subawoto.

Ada juga yang berkomentar mengenai penerangan jalan. “Penerangan jalan juga penting Pak Humas, kondisi jalan yang gelap di malam hari sangat beresiko,” tulis Irvan Susanto.

Sayangnya, tanggapan masyarakat tersebut belum dibalas oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Wabup Bayu Andriyanto. Facebook Hafidz sudah lama tidak mengirimkan kabar. Aktivitas pribadi terakhirnya pada 18 Februari 2016, ia mengganti foto profil dengan fotonya yang berseragam dinas bupati. Facebook Bayu terhitung aktif. Hampir setiap hari Bayu mengirim kabar di facebooknya. Terakhir aktivitas, Bayu mengunggah foto tarawih keliling di Desa Tasikharjo, Kecamatan Kaliori, Kamis lalu (9/6/2016).

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Viral, Video Polisi di Grobogan Diomeli Warga saat Melangsungkan Razia, Begini Penjelasan Kapolres

Selengkapnya →