Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Survei Partai Demokrat Nyatakan Elektabilitas Haryanto Paling Unggul



Reporter:    /  @ 13:10:44  /  11 Juni 2016

    Print       Email
demokrat e

 Bupati Pati Haryanto memberikan sambutan kepada kader Partai Demokrat dalam agenda buka puasa bersama di Safin Hotel, Jumat (10/6/2016) malam. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati Joni Kurnianto mengatakan, elektabilitas Haryanto sebagai Calon Bupati Pati nanti paling unggul di bursa Pilkada 2017. Hal itu didasarkan pada survei yang dilakukan internal Partai Demokrat.

“Dalam survei internal yang kami lakukan, Pak Haryanto masih unggul. Itu menjadi salah satu alasan DPC Partai Demokrat Pati merangkul Pak Haryanto,” ujar Joni, usai menghadiri agenda buka puasa bersama kader Demokrat di Safin Hotel Pati, Jumat (10/6/2016) malam.

Kendati begitu, pihaknya tidak semata-mata mendasarkan pada hasil survei dalam menentukan pilihan Cabup dan Cawabup. Lebih dari itu, hubungan Haryanto dengan Partai Demokrat secara emosional diakui sudah terjalin cukup lama.

“Pak Haryanto dengan kader Demokrat juga dekat. Sesibuk apapun, beliau selalu menyempatkan diri untuk menghadiri agenda Partai Demokrat. Keputusan untuk merangkul Haryanto sudah cukup bulat, termasuk dengan pasangannya Saiful Arifin,” tambahnya.

Ditanya soal kemungkinan koalisi, Joni mengaku membuka peluang kepada partai lainnya. Sejumlah partai besar seperti Golkar, Gerindra, PKS, dan Hanura dikatakan sudah melakukan komunikasi yang baik dengan Partai Demokrat.

“Soal koalisi, kita terbuka. Kita juga sudah menjalin komunikasi dengan empat partai lainnya, seperti Golkar, Gerindra, PKS dan Hanura. Rembugan panjang lebar juga sudah kita lakukan. Tinggal menunggu prosesnya nanti bagaimana,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →