Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Ketua DPRD Kudus: Uang Negara Itu Banyak, Harus Buat Sejahtera Rakyat



   /  @ 12:45:31  /  11 Juni 2016

    Print       Email

 

 Ketua DPRD Kudus Masan bersama Sekda Noor Yasin memberikan bantuan saat tarawih keliling di beberapa wilayah, yang dilakukan saat bulan puasa seperti sekarang ini (Istimewa)


Ketua DPRD Kudus Masan bersama Sekda Noor Yasin memberikan bantuan saat tarawih keliling di beberapa wilayah, yang dilakukan saat bulan puasa seperti sekarang ini (Istimewa)

   MuriaNewsCom, Kudus – Kesiapan pejabat di Kabupaten Kudus untuk maju menjadi calon bupati atau wakil bupati pada pilkada 2018 mendatang, memang semakin terlihat jelas. Salah satunya adalah Ketua DPRD Kudus Masan, yang menyatakan siap maju juga.

Hal itu disampaikan saat taraweh keliling di Kelurahan Purwosari, Kecamatan Kota, Kudus, Jumat (10/6/2016). Masan menyatakan, bahwa pihaknya juga siap untuk meneruskan perjuangan Bupati Kudus Musthofa ke depannya. ”Jadi bupati atau wakil bupati, Alhamdulillah. Nggak jadi, ya gak apa-apa,” katanya.

Masan mengatakan,  yang penting menjadi pemimpin itu ada manfaatnya bagi masyarakat. Pemimpin juga berani nekat-nekatan. Pemimpin tidak cukup hanya baik saja.”Saya pertama mencalonkan diri jadi DPRD, saya hanya nekat-nekatan. Alhamdulillah jadi. Yang kedua juga kemudian jadi lagi,” katanya.

Menurut Masan, dirinya didatangi kiai, dan dinasehati mengenai bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik. ”Kulo diisanjangi pak yai, nek pingin dadi pemimpin dadio wong loma. Wanio janji. Ciri-cirine wong loma kui wani janji, ning ojo ngapusi (saya dinasehati pak yai, kalau ingin jadi pemimpin, jadilah orang yang tidak pelit. Berani berjanji. Ciri-cirinya orang yang tidak pelit itu berani berjani. Tapi jangan menipu, red),” terangnya.

Salah satu yang hendak dibenahi Masan adalah soal jalan. Menurutnya, banyak jalan yang masih rusak di wilayah ini, termasuk jalan yang menjadi kewenangan dari pihak provinsi. ”Nah malam ini, tidak lama masih di 2016 ini, perubahan jalan ini harus menjadi lebih baik. Tidak usah bingung. Negara uangnya banyak, kok bingung,” terangnya.

Dalam sambutannya, Masan juga meminta warga untuk mendukung Bupati Kudus H Musthofa untuk bisa maju menjadi calon gubernur Jawa Tengah. Apalagi, saat ini bupati terus berkeliling di Jawa Tengah, untuk mengerjakan program yang telah disetujui Presiden Joko Widodo.

”Sudah lebih separuh dari Jawa Tengah telah menyetujui MoU dengan Kudus, terkait dengan program Kredit Usaha Produktif (KUP). Oleh karena itu, mari kita bersama-sama mendoakan dan mendukung program yang telah dilahirkan H Musthofa, agar program tersebut benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Sekali lagi, Masan menambahkan jika yang penting menjadi pejabat itu harus ada manfaatnya untuk masyarakat. Dirinya selalu berdoa seperti itu setiap harinya. ”Bisa menjadi pejabat tapi tidak bisa bermanfaat bagi mayarakat, mendingan tidak usah jadi pejabat. Hal itu malah hanya membuat dosa,” imbuhnya.

Editor: Merie

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →