Loading...
You are here:  Home  >  Energi  >  Artikel ini

BBM dan Gas Elpiji di Karimunjawa Dipastikan Aman Selama Ramadan



   /  @ 11:30:37  /  11 Juni 2016

    Print       Email
Salah seorang karyawan sedang menyusun tabung gas elpiji. Ramadan ini dipastikan stok BBM dan gas elpiji di Karimunjawa aman (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Salah seorang karyawan sedang menyusun tabung gas elpiji. Ramadan ini dipastikan stok BBM dan gas elpiji di Karimunjawa aman (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

  MuriaNewsCom, Jepara – Meski persoalan distribusi gas elpiji maupun Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Karimunjawa belum sepenuhnya teratasi, namun, sampai pekan pertama bulan Ramadan ini, stok BBM dan elpiji di Karimunjawa masih aman. Bahkan, selama bulan suci ini nanti dipastikan masih aman.

Camat Karimunjawa M. Tahsin menyatakan, sejauh ini semua masih tercukupi. Meski harga BBM dan elpiji 3 kilogram di Karimunjawa lebih mahal, namun untuk ketersediaan sudah tidak ada masalah.

“Asalkan ketersediaan barang ada, meskipun harganya lebih mahal, tidak menjadi masalah bagi masyarakat Karimunjawa. Yang penting, kebutuhan masyarakat terpenuhi dengan adanya stok,” ujar Tahsin kepada MuriaNewsCom.

Lebih lanjut ia mengemukakan, masyaraat Karimunjawa sudah terbiasa dengan harga yang lebih mahal dibanding dengan harga di daratan Jepara. Hal itu, karena terkait dengan jarak yang memang jauh sehingga membutuhkan biaya dan tenaga yang lebih untuk mendistribusikan energi tersebut.

Sementara itu, salah seorang warga Karimunjawa, Abdul Kholik mengatakan, kondisi di Karimunjawa berkait dengan kebutuhan energy, baik listrik, BBM maupun gas elpiji diharapkan dapat terpenuhi dengan maksimal. Dia mengaku sangat mengapresiasi upaya pemerintah untuk mewujudkan keinginan tersebut.

“Kami mendukung upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan energi bagi warga di Karimunjawa. Semoga saja, ke depan wilayah Karimunjawa bisa menikmati BBM, gas elpiji maupun listrik seperti masyarakat Jepara lainnya,” katanya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →