Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

SBY Restui DPC Partai Demokrat Pati Rangkul Haryanto jadi Cabup



Reporter:    /  @ 10:33:03  /  11 Juni 2016

    Print       Email
 Bupati Pati Haryanto (berbaju batik) berfoto bersama pengurus DPC Partai Demokrat Pati dalam agenda buka bersama di Safin Hotel, Jumat (10/6/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Bupati Pati Haryanto (berbaju batik) berfoto bersama pengurus DPC Partai Demokrat Pati dalam agenda buka bersama di Safin Hotel, Jumat (10/6/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang saat ini menjabat sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat diakui merestui DPC Partai Demokrat Pati merangkul Haryanto sebagai Calon Bupati Pati pada Pilkada 2017 mendatang.

Hal itu dikatakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati Joni Kurnianto, usai menggelar buka puasa bersama dengan para kader di Safin Hotel Pati, Jumat (10/6/2016) malam. “Saya sudah sampaikan ke Bapak SBY, beliau merestui dengan Pak Haryanto,” ungkap Joni kepada MuriaNewsCom.

Dalam merangkul Cabup dan Cawabup, DPP Partai Demokrat diakui tidak langsung memotong, tetapi memberikan keleluasaan kepada kader di bawahnya. Dengan demikian, DPC Partai Demokrat Pati diberikan wewenang untuk menentukan pasangan yang akan dirangkul pada Pilkada nanti.

“DPC diberikan wewenang, nanti laporannya gimana, fakta di lapangan bagaimana. Kita tidak mau mengulangi kesalahan periode lalu yang hasilnya tidak sesuai dengan harapan,” tuturnya.

Di tingkat DPC sendiri, Joni mengaku lebih dekat dengan Haryanto secara psikologis. Sebab, Haryanto selama ini dekat dengan kader partai, termasuk acapkali hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan Partai Demokrat.

“Saat ini, kita dekat dengan Haryanto dan Saiful Arifin. Kita sudah sampaikan ke DPD dan DPP, termasuk perkembangannya kita sampaikan kepada Ketua Badan Pembinaan, Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) DPP Demokrat, Pramono Edhie Wibowo,” tandas Joni.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →