Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Ibu Penjual Petasan Banting di Rembang Mendadak Didatangi Polisi



   /  @ 21:00:52  /  10 Juni 2016

    Print       Email
Sukarmi (43) saat dirazia petugas Polres Rembang di Pasar Kota Rembang, Jumat (10/6/2016) (MuriaNewsCom/Achmad Hasyim)

Sukarmi (43) saat dirazia petugas Polres Rembang di Pasar Kota Rembang, Jumat (10/6/2016) (MuriaNewsCom/Achmad Hasyim)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Sukarmi (43), pedagang kembang api di Pasar Kota Rembang tak menyangka hari ini ia didatangi petugas dari Polres Rembang. Beruntung, hanya lima buah kembang api yang polisi ambil.

“Katanya untuk sampel. Yang diambil itu kembang api yang bunyi dor tiga kali dan ada asapnya,” ujar pedagang asal Desa Sumberjo, Kecamatan/Kabupaten Rembang, Jumat (10/6/2016).

Ia mengatakan, polisi tidak berkata banyak. Hanya memeriksa dagangannya dan mengambil lima buah kembang api sebagai sampel. Setelah itu, ia disuruh menandatangani surat tanda penerimaan barang bukti.

Sukarmi menjelaskan bahwa sebenarnya ia adalah penjual mi ayam di Pasar Kota Rembang. Akan tetapi, karena bulan puasa, ia memilih tidak berjualan mi ayam untuk menghormati orang puasa.

“Saya jualan kembang api untuk mengisi waktu luang. Puasa kemarin nggak jualan apa-apa, jadi saya harus hutang sana-sini untuk keperluan Lebaran,” ungkapnya.

Ia mengaku harus membantu suaminya mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya. Suaminya hanya seorang buruh bangunan.

Terkait petasan, ia mengaku menjual petasan kecil-kecil yaitu petasan korek dan petasan banting. Menurutnya, petasan banting, petasan yang ketika dibanting berbunyi dor adalah yang paling laris. “Paling banyak pembelinya ya anak kecil,” katanya.

Sukarmi punya trauma dengan polisi. Ia pernah dibentak-bentak seseorang yang mengaku polisi. Akan tetapi, polisi yang hari ini merazianya adalah polisi yang baik. “Polisi tadi sopan-sopan. Sehingga saya tidak kaget,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Aset Milik Telkomsel Dilelang CIMB Niaga, Pemenang Lelang Layangkan Somasi

Selengkapnya →