Loading...
You are here:  Home  >  Energi  >  Artikel ini

Layanan Listrik 24 Jam di Karimunjawa Dievaluasi



   /  @ 21:10:30  /  10 Juni 2016

    Print       Email

f-listrik

MuriaNewsCom, Jepara – Pemenuhan kebutuhan listrik di Karimunjawa, Jepara selama 24 jam yang dimulai sejak diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah, baru-baru ini perlu dievaluasi. Sebab, lima hari setelah diresmikan, listrik dengan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) tersebut tiba-tiba mati. Beruntung, mulai Jumat (10/6/2016) pagi tadi, listrik kembali menyala.

“Ya, listrik sempat mati beberapa hari, dan mulai tadi pagi sudah nyala lagi. Informasi yang kami terima ada gangguan dan sudah diperbaiki,” ujar Camat Karimunjawa M Tahsin kepada MuriaNewsCom, Jumat (10/6/2016).

Menurutnya, pihaknya optimis, ke depan PLTD 2,2 MW x 2 itu bisa bekerja optimal dan berkontribusi positif bagi Karimunjawa . Tidak hanya sektor pariwisata, namun juga berbagai aspek kehidupan masyarakat mulai urusan pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya.

“Untuk itu, sangat diharapkan ke depan persoalan listrik tidak menjadi masalah lagi. Termasuk dengan adanya PLTD baru tersebut juga diminta agar sesuai dengan harapan,” ungkapnya.

Sementara itu, Manager Distribusi PT PLN (Persero) Jateng – DIY Andreas Heru Sumaryanto mengatakan, pihaknya melakukan evaluasi kinerja PLTD 2,2 MW x 2 tersebut. Pihaknya tak ingin persoalan serupa terulang lagi di kemudian hari.

“Pembangkit ini terlalu besar. Sebab, beban yang harus dilayani di Karimunjawa hanya 400 KW. Atau jika dipersentase kisarannya antara 20 – 25 persen dari kapasitas yang tersedia. Karena alasan itu pula mesin boros bahan bakar dan oli sehingga terjadi overheating. Oli misalnya yang seharusnya habis lima hari ternyata habis dua hari,” ujar Heru.

Perbaikan terkait masalah itu, kata Heru sudah dan terus dilaksanakan. Oli pembangkit itu juga langsung didatangkan agar proses perbaikan bisa rampung cepat. Akhirnya mulai pagi tadi, listrik PLTD tersebut dapat dioperasionalkan kembali.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Viral, Video Polisi di Grobogan Diomeli Warga saat Melangsungkan Razia, Begini Penjelasan Kapolres

Selengkapnya →