Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Salon Plus-Plus di Pati Diancam Dicabut Izinnya



Reporter:    /  @ 16:24:11  /  10 Juni 2016

    Print       Email
Satuan Sabhara Polres Pati melakukan razia di sejumlah salon plus-plus di Pati, tak lama ini. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Satuan Sabhara Polres Pati melakukan razia di sejumlah salon plus-plus di Pati, tak lama ini. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Pati Amal Diharto mengancam akan mencabut izin salon kecantikan di Pati yang disalahgunakan sebagai lokasi prostitusi terselubung. Adanya sejumlah salon yang menyediakan jasa plus-plus terungkap, setelah polisi melakukan razia selama Ramadan.

“Dari hasil Operasi Pekat yang dilakukan polisi, ternyata ada juga salon yang menyediakan kamar-kamar atau bilik spa tertutup. Padahal, kondisi semacam itu tidak sesuai dengan aturan perizinan,” ujar Amal, Jumat (10/6/2016).

Amal menegaskan, wewenang KPPT hanya memberikan izin saat pengajuan izin usaha salon. Bila syarat-syarat untuk mendirikan usaha salon terpenuhi, KPPT mengeluarkan izin.

“Waktu memberi izin operasional salon, biasanya dilakukan pengecekan. Saat pengecekan, biasanya tidak dilengkapi bilik semacam itu. Hampir semua salon di Pati mengurus izin sebagai salon kecantikan. Tidak tahu kalau pada akhirnya menyediakan jasa seperti itu,” imbuh Amal.

Bila ada penyalahgunaan izin operasional salon, hal itu diakui sudah menjadi wewenang secara teknis oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora). Kendati begitu, kalau memang salon terbukti melanggar perizinan, maka izin operasional tersebut bisa dicabut.

“Kalau ada penyalahgunaan operasional salon, teknisnya sudah menjadi wewenang Disbuparpora. Namun, kami tidak segan mencabut izin operasional bila terbukti melanggar aturan dan perizinan,” ancamnya.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga : Sedang Pij@t Plus Plus di Salon Pati, Pasangan Ini Konangan Polisi 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →