Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Calon Internal Ramaikan Bursa Direktur PDAM Grobogan



Reporter:    /  @ 16:14:42  /  10 Juni 2016

    Print       Email
Plt Direktur PDAM Grobogan Sudarsono terlihat berada di Kantor Bagian Perekonomian. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Plt Direktur PDAM Grobogan Sudarsono terlihat berada di Kantor Bagian Perekonomian. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Dua hari sebelum masa pendaftar ditutup, ada tambahan satu pelamar calon Direktur PDAM Grobogan. Kali ini, orang yang berminat mengikuti seleksi berasal dari lingkup internal alias pegawai PDAM Grobogan.

Nama kandidat dari internal yang memasukkan berkas pada Jumat (10/6/2016) ini adalah Dwi Raharjo.

Pelamar perdana adalah Myra Heltyani yang menyerahkan berkas lamarannya Rabu (8/6/2016). Sedangkan satu pelamar lagi, Didik Supriyadi yang berasal dari Blora.

memasukkan berkas lamaran Kamis (9/6/2016).

“Jadi sampai hari ini, totalnya sudah ada tiga orang yang melamar ikut seleksi calon Direktur PDAM. Dua dari eksternal dan satu lagi dari internal PDAM. Masa pendaftaran masih dibuka hingga 11 Juni besok,” jelas Kabag Perekonomian Pemkab Grobogan Anang Armunanto.

Anang menyatakan, proses rekrutmen ini terbuka untuk umum. Artinya, selain dari kalangan internal PDAM, dari pihak luar juga punya kesempatan ikut seleksi.

Lebih lanjut diuraikan, salah satu persyaratan yang ditentukan adalah pendidikan minimal S1. Kemudian, punya pengalaman mengelola perusahaan minimal 15 tahun bagi calon dari luar PDAM. Untuk calon dari dalam (internal) harus punya masa kerja minimal 10 tahun.
Kemudian, persyaratan usia ditentukan maksimal 50 tahun untuk calon dari luar. Sedangkan calon dari internal PDAM batasan usianya 55 tahun.
“Dalam proses rekrutmen nanti kita akan menggandeng pihak ketiga. Yakni, dari kalangan perguruan tinggi. Hal ini untuk menjamin proses rekrutmen dilakukan profesional dan transparan,” katanya.

Sementara itu, dalam masa pendaftaran, beberapa kali Plt Direktur PDAM Grobogan Sudarsono terlihat berada di Kantor Bagian Perekonomian yang jadi tempat sekretariat tim seleksi. Meski sudah beberapa kali namun, Sudarsono belum kunjung memasukkan berkas lamaran untk ikut seleksi calon Direktur PDAM tersebut.

“Saya kesini untuk urusan pekerjaan kantor. Kalau soal lamaran, saya belakangan saja,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Positif  Sakit Jiwa, Pembunuh Ibu Kandung di Kudus Dibawa ke RSJ

Selengkapnya →