Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Kabag dan Kasat di Polres Blora Dimutasi



   /  @ 18:00:42  /  10 Juni 2016

    Print       Email
 Kapolres Blora AKBP Surisman (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)


Kapolres Blora AKBP Surisman (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

  MuriaNewsCom, Blora – Sejumlah Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Satuan (Kasat) di lingkungan Polres Blora dimutasi, Jumat (10/6/2016). Beberapa pejabat yang dimutasi tersebut menduduki jabatan baru di Polres Blora dan juga tempat lain.

Di antaranya pejabat yang diganti yaitu, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Kompol Wilhelmus Sareng Kelang yang digantikan Kompol I Gede Arde yang sebelumnya menjabat Kabag Perencanaan. Sedangkan Kompol Wilhelmus Sareng menjalani tugas barunya sebagai Kepala Sub Bagian Perawatan dan Tahanan (Wattah) di Polda Jateng.

Kemudian, Kabag Perencanaan sekarang diisi AKP Zuwono. Lalu, jabatan Kapolsek Ngawen sekarang dijabat AKP Yulianto yang sebelumnya merupakan Kasubbag Sarpras. Untuk jabatan Kasat Res Narkoba yang semula dijabat AKP Abdul Fatah, kini digantikan AKP Suparlan. Sementara untuk AKP Abdul Fatah, ditugaskan menjadi Kasat Res Narkoba di Polres Grobogan.

Kapolres Blora AKBP Surisman menyampaikan, bagi yang baru menjabat di beberapa posisi jabatan Polres Blora agar senantiasa menyesuaikan. Ia pun menegaskan, bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik. “Jabatan itu amanah, oleh karena itu, harus benar-benar dijalankan sebaik mungkin demi kepentingan semua orang,” ujar AKBP Surisman, usai acara serah terima jabatan di Aula Aryaguna Mapolres Blora.

Kapolres mengatakan, mutasi jabatan atau alih tugas jabatan merupakan bagian dari pembinaan personel dan karir anggota Polri, sebagai reward atau penghargaan kepada para pejabat selama melaksanakan tugas.

“Mutasi jabatan ini merupakan bagian integral dari pengembangan karier anggota Polri, di mana barometer utama digunakan oleh pimpinan dalam menentukan jabatan bagi setiap anggota Polri, dilakukan melalui beberapa pertimbangan, yakni kapasitas, kompetensi, dedikasi integritas, loyalitas, moralitas, serta pendidikan dan komitmen terhadap tugas-tugasnya,” ujar Kapolres.

Editor : Kholistiono

Kapolres Blora AKBP Surisman (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →