Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

TPQ Darussalam Jepara Gelar Pengajian dan Wisuda Santri



   /  @ 13:45:51  /  10 Juni 2016

    Print       Email
 Para santri yang diwisuda di TPQ Darussalam komplek Perumahan Bukit Asri Kelurahan Demaan, Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)


Para santri yang diwisuda di TPQ Darussalam komplek Perumahan Bukit Asri Kelurahan Demaan, Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

  MuriaNewsCom, Jepara – Masjid dan Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Darussalam komplek Perumahan Bukit Asri, Kelurahan Demaan, Kecamatan Jepara, mengadakan kegiatan pengajian dan wisuda santri yang ke-8.

Ketua Takmir Masjid, Nur Ikhsan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menciptakan generasi Islami yang cerdas dan berakhlakul karimah sejak dini. Hal ini menurutnya penting, utamanya dalam kerangka menangkal dampak modernisasi dan kemajuan teknologi dan informasi.

“Untuk itu, kegiatan ini digelar agar mampu turut serta menciptakan generasi yang Islami, khususnya di komplek Rumah Sangat Sederhana (RSS) yang diperuntukkan bagi para PNS ini,” ujar Ikhsan melalui rilis yang diterima MuriaNewsCom, Jumat (10/6/2016).

Menurutnya, sejauh ini perkembangan masjid dan TPQ yang baru berdiri tahun 1998 tersebut cukup pesat. Berkembangnya TPQ ini juga diikuti dengan perkembangan fisik dan kegiatan masjid. Terbukti Masjid Darussalam yang dahulunya berupa musala kecil, kini ini terus berbenah hingga semegah saat ini.“Kemegahan masjid juga diikuti dengan meningkatnya Jemaah salat wajib 5 waktu. Apalagi kalau salat tarawih hingga penuh sesak.Acara wisuda santri ini sendiri dikemas sekaligus dengan acara pengajian umum yang menghadirkan penceramah Kiai Mustamir dari Ponpes Roudlotul Mubtadiin Balekambang,” ungkapnya.

Ketua Panitia Thoriq Alamsyah berharap, kegiatan ini mampu menjadi pemacu dan pemicu kemajuan dan meningkatkan pengetahuan agama bagi para santri maupun warga Bukit Asri. Sehingga, ke depan dapat lebih dapat memakmurkan  Masjid Darussalam.“Siapa lagi yang akan meramaikan salat berjemaah, mengaji dan berdzikir di Masjid Darussalam  kalau bukan keluarga besar masyarakat Bukit Asri sendiri,” terangnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Merangkak Naik, Harga Beras di Kudus Tembus Rp 11.500 per Kilogram

Selengkapnya →