Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Ngotot Galian C Ditutup, Petani Kepuk Jepara Bakal Ngadu ke Gubernur



   /  @ 13:28:47  /  10 Juni 2016

    Print       Email
Pejabat dari Dinas ESDM Provinsi saat meninjau lokasi galian C di Desa Kepuk (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Pejabat dari Dinas ESDM Provinsi saat meninjau lokasi galian C di Desa Kepuk (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

 

   MuriaNewsCom, Jepara – Pejabat bidang Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Tengah didampingi pejabat di lingkungan Pemkab Jepara telah turun ke Desa Kepuk, Kecamatan Bangsri, Jepara dan melihat secara langsung ke lokasi galian C. Namun hal itu tidak lantas membuat para warga dan petani puas. Mereka tetap menginginkan agar aktifitas galian C di desa setempat ditutup.

Perwakilan petani Desa Kepuk, Purwono mengatakan, pihaknya tidak puas terhadap apa yang disampaikan Kepala Balai ESDM Kendeng Muria yang secara langsung hadir di Balai Desa Kepuk dan ke lokasi galian C. Sebab, keinginan petani agar aktifvitas galian C ditutup belum terwujud.

“Keinginan kami adalah galian C itu ditutup karena telah merugikan petani. Kami berharap agar ESDM Provinsi melalui Balai ESDM Kendeng Muria itu bisa menutup. Tetapi nyatanya belum ditutup,” ujar Purwono kepada MuriaNewsCom, Jumat (10/6/2016).

Menurutnya, awal pekan depan pihaknya berencana mengadu ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Hal itu dirasa perlu dilakukan agar persoalan galian C tersebut ada penyelesaian, dan keinginan petani dapat direalisasikan.

Sementara itu, Kepala Balai ESDM Kendeng Muria Imam Nugraha mengatakan, pihaknya tidak bisa secara langsung melakukan penutupan. Rencananya, pihaknya mengundang pemilik galian C tersebut untuk kemudian diminta menutup sendiri.

“Kami masih perlu mengkaji aktivitas penambangan tersebut. Jika memang dampak kerusakan yang terjadi besar, maka akan dilakukan tindak lanjut. Eksekutor masalah ini ada pada pihak kepolisian,” katanya.

 

Editor : Kholistiono

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →