Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Bupati Blora Minta Perbedaan Disikapi Secara Bijaksana



   /  @ 13:00:00  /  10 Juni 2016

    Print       Email
 Pembukaan tarling di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)


Pembukaan tarling di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

  MuriaNewsCom, Blora – Bupati Blora Djoko Nugroho berharap masyarakat dapat menyikapi perbedaan secara bijaksana. Hal ini, agar kehidupan dalam bermasyarakat juga bisa berjalan dengan damai dan hidup rukun.

Dirinya mencontohkan, dalam Islam terdapat berbagai organisasi Islam yang terkadang memiliki perbedaan dalam hal tertentu. Namun, jika itu disikapi dengan bijaksana, maka hal tersebut tidak akan menimbulkan perpecahan di masyarakat.

“Keberadaan masyarakat Islam yang tergabung dalam berbagai organisasi, haruslah menjadikan kehidupan yang harmoni kehidupan dan saling bersinergi. Hal itu dikarenakan perpecahan hanya akan merugikan masyarakat sendiri,” ujar Bupati Blora saat pembukaan tarawih keliling (tarling) di Pendodpo Rumah Dinas Bupati, Kamis (9/6/2016) malam.

Lebih lanjut, dirinya juga mencontohkan mengenai pelaksanaan tarawih tadi malam. Dia katakan, bahwa dalam tarawih yang digelar itu terdapat keindahan. “Yang menjadi imam NU, Muhammadiyah ikut jadi makmum, MTA ikut jadi makmum, LDII juga ikut jadi makmum. Indah kan?,” kata Kokok.

Dalam pembukaan tarling tersebut turut hadir komponen Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beserta pejabat dinas di lingkungan Pemkab Blora.Tarling ini sendiri juga merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Pemkab Blora sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan dan mendekatkan diri kepada masyarakat. Tarling tahun ini akan digelar empat kali, yakni di masjid At-Taqwa Desa Jimbung, Kecamatan Kedungtuban, Masjid Baitul Makmur Dukuh Wanutengah, Desa Tempurejo, Kecamatan Bogorejo,Masjid Al-Muslimun Desa Giyanti, Kecamatan Sambong, dan terakhir di Masjid Besar Miftahul Jannah sebelah barat Pasar Jepon.

 

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Usai Duel, Maling di Raguklampitan Jepara jadi Bulan-bulanan Warga

Selengkapnya →