Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Ini Kronologi Kebakaran Pabrik Busa di Nalumsari Jepara



   /  @ 10:30:07  /  10 Juni 2016

    Print       Email
Mobil pemadam kebakaran saat berada di lokasi kejadian (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Mobil pemadam kebakaran saat berada di lokasi kejadian (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

 

  MuriaNewsCom, Jepara – Peristiwa kebakaran menimpa sebuah pabrik yang bergerak di bidang usaha busa atau spon, yang ada di Desa Tunggulpandean, Kecamatan Nalumsari, Jepara, pada Jumat (10/6/2016) dini hari tadi sekitar pukul 01.30 WIB. Pabrik milik Mr Jang Jay Yong, warga Negara Korea,  PT Galaxi Anugerah tersebut ludes dilalap si jago merah dan kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta lebih.

Kapolsek Nalumsari AKP Sugiono menceritakan kronologi peristiwa tersebut. Menurutnya, ketika pertama kali muncul api, seorang penjaga pabrik tengah tertidur. Kemudian, api mulai membesar dan penjaga pabrik bernama Kabid Gufron (44) terbangun, lalu mencoba menyingkirkan barang-barang berharga dari titik api.

“Kemudian saksi, yakni penjaga pabrik itu mengubungi kami, dan tim pemadam kebakaran. Tetapi, karena barang yang ada di dalam gudang itu mudah terbakar, sehingga api cepat membesar dan menghabiskan seisi gudang,” ujar Sugiono kepada MuriaNewsCom, Jumat (10/6/2016).

Baca Juga : Pabrik Busa di Nalumsari Jepara Ludes Dilalap Si Jago Merah

Lebih lanjut ia mengemukakan, lantaran pemadam kebakaran lokasinya jauh yakni 25 kilometer dari lokasi kebakaran, maka api semakin membesar dan barang yang ada di dalam gudang tak mampu diselamatkan. Setelah mobil pemadam kebaran sampai di lokasi, baru kemudian api dapat dipadamkan, sekitar pukul 02.45 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, meski kerugian materi cukup besar. Api juga mampu ditaklukkan sebelum merembet ke tempat lain.“Penyebab kebakaran belum dapat diketahui pasti. Diduga api berasal dari hubungan arus pendek listrik atau korsleting listrik,” ungkapnya.

 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →