Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Pabrik Busa di Nalumsari Jepara Ludes Dilalap Si Jago Merah



   /  @ 09:48:36  /  10 Juni 2016

    Print       Email
Kebakaran yang menghabiskan sebuah pabrik busa di Nalumsari, Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Kebakaran yang menghabiskan sebuah pabrik busa di Nalumsari, Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

  MuriaNewsCom, Jepara – Sebuah pabrik yang bergerak di bidang usaha busa atau spon,yakni PT Galaxi Anugrah di Dukuh Bandang, Desa Tunggulpandean RT 04 RW 01, Kecamatan Nalumsari, Jepara terbakar. Perusahaan milik warga Negara Korea yakni Mr Jang Jay Yong tersebut diketahui terbakar pada Jumat (10/6/2016) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian yang dialami oleh pemilik ditaksir mencapai Rp 500 juta lebih. Sebab, semua bahan baku busa dan mesin pemotongan ludes dilalap si jago merah.

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 02.45 WIB, setelah mobil pemadam kebakaran dari Kota Jepara yang berjarak sekitar 25 kilometer datang dan memadamkan api. Semua isi pabrik telah musnah dan tidak mampu diselamatkan lagi.

“Kebakaran itu cukup besar, semua isi pabrik ludes terbakar. Kami setelah mendapatkan informasi itu langsung menuju ke lokasi, dan menghubungi pemadam kebakaran. Tetapi karena jarak lokasi dengan letak pemadam kebakaran 25 kilometer, sesampai di lokasi api sudah menghabiskan semua isi pabrik,” ujar Kapolsek Nalumsari AKP Sugiono kepada MuriaNewsCom, Jumat (10/6/2016).

Menurutnya, kerugian yang dialami pemilik memang cukup besar, mencapai RP 500 jutaan. Meski begitu, api mampu ditaklukkan dan tidak merembet ke tempat lain. Selain itu, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

“Ketika peristiwa kebakaran terjadi, ada satu penjaga pabrik. Beruntung penjaga yang bernama Kabid Gufron itu tidak kenapa-kenapa. Kondisinya selamat, tidak mengalami luka,” imbuh Sugiono.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Positif  Sakit Jiwa, Pembunuh Ibu Kandung di Kudus Dibawa ke RSJ

Selengkapnya →