Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Titik-titik Kemacetan di Blora Mulai Diinventarisir



   /  @ 09:00:08  /  10 Juni 2016

    Print       Email
Seseorang sedang mau menyeberang di salah satu ruas jalan di Blora (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Seseorang sedang mau menyeberang di salah satu ruas jalan di Blora (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

   MuriaNewsCom, Blora – Untuk memberikan kenyamanan selama arus mudik-balik dan lebaran, Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora mulai menginventarisir titik-titik kemacetan.

Sebab, moment lebaran biasanya terjadi peningkatan volume pengguna jalan. Karena, banyak sanak famili yang berkunjung ke Blora. Untuk di  Blora sendiri ada dua titik keramaian, yakni di Kota Blora dan Kecamatan Cepu.

Selain itu, tidak menutup kemungkinan Blora bakal menjadi jalur alternatif bagi pemudik yang datang dari arah Semarang menuju Jawa Timur, atau mereka yang datang dari Jalur pantura Rembang.

Ignatius Ary Susanto, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora mengaku, sampai saat ini pihaknya masih melakukan inventarisasi kondisi sarana dan orasarana yang ada di Kabupaten Blora.

Inventarisasi tersebut, lanjutnya, meliputi jalur utama yang ada di Blora, jalur alternatif, rambu-rambu, marka dan APILL (Alat Peraga Instrument Lalu Lintas).”Selain itu, angkutan juga menjadi sasaran kami untuk kita cek, apakah layak jalan atau tidak. Pengecekan meliputi kondisi kendaraan dan pengemudinya,” jelas dia.

Untuk jalan, ia mengaku, bahwa pihaknya hanya melakukan pengecekan melaui inventarisasi jalur. Sedangkan, yang bertanggung jawab atas kondisi fisik jalur merupakan Dinas Pekerjaan Umum (DPU).”Yang tahu persisi prosentase fisik kondisi jalan DPU. Kami hanya survey jalur tersebjut agar bisa dilalui pada saat lebaran nanti,” katanya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →