Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Disdikpora Kudus Larang Keras Ada Perpeloncoan pada Saat MOS



Reporter:    /  @ 03:15:38  /  10 Juni 2016

    Print       Email
Pelaksanaan MOS di salah satu sekolah di Kudus beberapa waktu lalu (MuriaNewsCom)

Pelaksanaan MOS di salah satu sekolah di Kudus beberapa waktu lalu (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus jauh-jauh hari telah menegaskan, agar masa orientasi siswa (MOS) nanti tidak ada perpeloncoan terhadap siswa baru.Sebab, hal itu dinilai sudah tidak sesuai dengan tujuan orientasi atau pengelanan.

Kepala Disdikpora Kudus Joko Susilo mengatakan, pihaknya sudah memberikan arahan kepada sekolah, agar dalam pelaksanaan orientasi siswa nanti tidak ada tindakan perpeloncoan. Dalam waktu dekat ini, pihaknya juga bakal melayangkan surat edaran secara resmi terkait hal tersebut.”Orientasi adalah pengenalan, jadi sifatnya adalah mengenalkan siswa baru terhadap sekolah baru. Jadi, tidak ada yang namanya pelonco,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Pihaknya mengancam, jika ada pihak sekolah yang melakaukan perpeloncoan terhadap siswa baru, maka akan dilakukan tindakan tegas. Katanya, masa orientasi sekolah yang dilakukan memang bermacam-macam. Jika hanya sekadar PBB, pihak dinas masih memperbolehkan. Namun jika sampai hukuman fisik, hal itu yang tidak diperbolehkan.”Termasuk juga menyuruh siswa membawa atribut yang aneh-aneh juga dilarang. Jadi kegiatan orientasi murni pengenalan kepada siswa,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Viral, Video Polisi di Grobogan Diomeli Warga saat Melangsungkan Razia, Begini Penjelasan Kapolres

Selengkapnya →