Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Ambulans Gratis Disiapkan Bazda Grobogan



Reporter:    /  @ 09:00:08  /  10 Juni 2016

    Print       Email
Mobil ambulans baru yang dibeli Bazda Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Mobil ambulans baru yang dibeli Bazda Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sebuah mobil ambulans gres, Kamis (9/6/2016) terlihat di halaman depan Setda Grobogan. Dilihat dari tulisan yang ada pada bodi kendaraan, bisa diketahui jika ambulans itu adalah milik Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Grobogan.

“Ya, ini adalah mobil ambulans baru milik Bazda. Kendaraan ini baru saja datang,” kata Sekretaris Bazda Grobogan Moh Arifin.

Menurutnya, satu unit ambulans tersebut dibeli dari dana infak yang dihimpun melalui Bazda. Besarnya dana untuk membeli mobil ambulans jenis APV tersebut sekitar Rp 189 juta.

Dipilihnya pengadaan mobil ambulans itu salah satu tujuannya adalah untuk membantu meningkatkan layanan kesehatan. Khususnya, bagi warga yang sakit ketika akan menjalani perawatan di tempat pelayanan kesehatan namun terkendala masalah transportasi.

“Teknis penggunaan ambulans bagi yang membutuhkan sedang kita siapkan. Nantinya, keberadaan ambulans gratis ini akan kita launching dalam waktu dekat,” imbuh Kabag Kesra Pemkab Grobogan itu.

Ditambahkan, selain infak, sejauh ini dana yang masuk ke Bazda juga berasal dari zakat profesi PNS dan pegawai BUMD. Jumlah instansi keseluruhan ada 65 unit termasuk tingkat kecamatan.
“Kinerja Bazda sejauh ini saya nilai cukup bagus. Meski baru dimulai tahun 2015 namun jumlah uang dikelola mencapai Rp 2 miliar,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →