Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Asyik Begituan, 4 Pasangan Gelap di Pati Disambangi Satpol PP



Reporter:    /  @ 17:18:24  /  9 Juni 2016

    Print       Email
mesum 1 e

Sejumlah pasangan mesum di berbagai hotel melati dan kos-kosan di Pati dibina di Kantor Satpol PP. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati menjaring empat pasangan mesum di sejumlah hotel melati dan kos-kosan di wilayah Pati Kota, Kamis (9/6/2016).

Razia itu menjadi bagian dari program Satpol PP untuk menciptakan ketertiban, keamanan dan ketentraman masyarakat selama bulan suci Ramadan. Empat pasangan bukan suami-istri yang ketahuan berada dalam satu kamar tersebut diciduk dan dibawa ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

“Ada dua hotel melati dan lima tempat kos-kosan yang kita razia. Dari hasil razia, kita mendapatkan empat pasangan yang berada di dalam kamar. Setelah kami cek indentitasnya, mereka ternyata bukan pasangan suami istri,” ujar Kasatpol PP Pati, Hadi Santosa kepada MuriaNewsCom.

Usai didata dan dibina, mereka diminta untuk membuat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi. Mereka kemudian pulang ke rumah masing-masing.

“Wewenang kami memang sebatas melakukan pendataan dan pembinaan. Namun, bila nanti mereka tidak kapok dan berulang kali terjaring razia, maka mereka akan dikenakan penindakan yang kami serahkan kepada pihak kepolisian,” imbuh Kasi Penegakan Perda Satpol PP Pati Irwanto.

Dalam razia tersebut, Satpol PP menggandeng sejumlah dinas terkait seperti Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), dan Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD).

“Razia ini dilakukan lintas sektor. Selain merazia pelaku yang melanggar norma dan ketertiban masyarakat, kami juga melibatkan KPPT untuk melakukan tinjauan pada daspek perizinan hotel, Disdukcapil soal kependudukan, dan DPPKAD meninjau soal retribusi,” tandas Irwanto.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →