Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Rayakan Asian Youth Day, Umat Katolik Kudus Kirab Salib



Reporter:    /  @ 10:39:39  /  9 Juni 2016

    Print       Email
Kegiatan kirab salib yang dilakukan di Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Kegiatan kirab salib yang dilakukan di Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Sekitar 100 orang umat Katolik maupun tokoh lintas agama mengikuti kirab salib, di Kudus, Rabu malam (8/6/2016).  Kegiatan untuk merayakan Asian Youth Day (AYD) ke-7.

Panitia Asian Youth Day ke-7 Nuno Pereira mengatakan, kegiatan itu dilakukan  untuk merayakan Asian Youth Day yang jatuh Agustus mendatang.”Memang perayaan ini tidak mesti atau tidak tentu dirayakan setiap tahun sekali, dua tahun sekali atau yang lain. Untuk perayaan ini pertama kali dirayakan sekitar tahun 1998 kalu tidak keliru di Filipina,” paparnya.

Pihaknya menggelar kirab salib ini  dimulai pukul 19.00 WIB. Selain itu, untuk rutenya mulai dari Gereja Katolik Santo Yohanes Evangelista Jalan Sunan Muria Kudus menuju kapel di Tanjungrejo Jekulo. Setelah itu menuju kapel daerah Rejosari Dawe, dan terakhir di kapel Cranggang Dawe.

Ukuran salibnya itu berukuran  tinggi 1,5 meter dan horizontal 80 cm. Salib diarak dengan mobil yang berjalan lambat.

Nuno berharap kegiatan dapat memberikan manfaat bagi para pemuda. “Memang rata-rata yang mengikuti kegiatan ini ialah pemuda Katolik. Semoga bisa lebih religius. Termasuk dapat meminimalisasi kejahatan remaja, pelecehan seksual  dan lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, dengan adanya tokoh lintas agama yang mengikuti kegiatan tersebut, pihaknya juga berharap supaya semua umat beragama bisa saling menghormati, menghargai terlebih bisa hidup rukun dan berdampingan di dalam masyarakat.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →