Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

PPDB Online di Blora Dimulai 20 Juni Mendatang



   /  @ 03:15:57  /  9 Juni 2016

    Print       Email
Penerimaan Peserta Didik Baru di salah satu sekolah (MuriaNewsCom)

Penerimaan Peserta Didik Baru di salah satu sekolah (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Blora – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online di Kabupaten Blora akan dimulai pada 20 Juni mendatang. Untuk penerimaan PPDB kali ini, masih diperuntukkan bagi SMA dan SMK negeri.

“PPDB online tahun ini, rencananya hanya untuk SMA dan SMK negeri. Sedangkan, untuk jenjang SMP dan SD masih belum menggunakan PPDB secara offline,” ujar Yusuf Fitri, Kasubbag Program pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Blora, kepada MurianewsCom.

Ia katakan,  sampai saat ini pihaknya masih belum bisa memastikan kuota penerimaan siswa baru melalui system online. Karena, sampai saat ini pembahasan masih dilakukan demi mematangkan proses PPDB tersebut.“Seperti jumlah rombongan belajar (rombel) yang ada dalam satu kelas juga masih menjadi pembahasan menjelang dibukanya PPDB online,” jelasnya.

Ia juga mengaku, masih belum bisa memeberikan keterangan jelas. Karena saat ini pihaknya masih membahas pelaksanaan PPDB tersebut, khususnya terkait dengan Peraturan Bupati  (Perbup) yang mengatur PPDB, yakni Perbup Nomor 19 Tahun 2012 yang diubah menjadi Perbup Nomor 7 Tahun 2014 dan Perbup Nomor 16 Tahun 2014.

“Dalam perbup itu, setiap satuan pendidikan tidak boleh menerima siswa melebihi pagu yang sudah ditentukan, yang mana setiap kelas atau disebut rombongan belajar ditentukan jumlahnya untuk masing-masing tingkatan,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Usai Duel, Maling di Raguklampitan Jepara jadi Bulan-bulanan Warga

Selengkapnya →