Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Warga Rembang, Ini Daftar Harga Kebutuhan Pokok Terbaru Versi Pemkab



   /  @ 20:00:01  /  8 Juni 2016

    Print       Email
ilustrasi

ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Rembang – Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Rembang selama terus memantau harga-harga di seluruh pasar di Rembang lewat Pos Informasi Pasar dan Perdagangan (PIPP) dan kepala pasar. PIPP merupakan lembaga di bawah disperindag dan UMKM. Selama Ramadan, pemantauan dilakukan setiap hari yang berpusat di dua pasar yaitu Pasar Kota Rembang dan Pasar Lasem.

Kabid Perdagangan Disperindag dan UMKM Kabupaten Rembang, Sugiyanto mengatakan harga kebutuhan pokok di Rembang termasuk aman. Dibandingkan daerah-daerah lain, menurutnya, harga di Rembang lebih stabil.

“Daging sapi di Rembang aman. Pantauan terakhir Rp 105 ribu. Daging ayam broiler Rp 28 ribu, stabil. Telur ayam Rp 22 ribu, stabil. Beras juga stabil. Untuk gula pasir informasinya memang agak naik, sekarang di pasaran sekitar Rp 16 ribu,” ujar Sugiyanto yang ditemui di kantornya, Rabu (8/6/2016).

Ia mengklaim bahwa pasokan daging sapi di Rembang aman karena sudah memiliki persediaan sapi-sapi yang tidak produktif. “Kalau pejantan memang mahal, kami menggunakan sapi betina yang kurang produktif yang dijagal sehingga aman karena pasokannya dari dalam daerah,” kata Sugiyanto.

Terkait dengan gula pasir, Sugiyanto menjelaskan lebih jauh. Menurutnya, lelang gula pasir mulai dilakukan awal Juni kemarin. Harga dari Pabrik Gula (PG) Rendeng Kudus sudah Rp 13 ribu. Ia menilai mungkin dalam perjalanan sampai ke penjual paling bawah sekitar Rp 16 ribu.

“Harga gula Rp 16 ribu untuk konsumen itu sedang, tidak terlalu mahal. Memang pergerakannya agak tinggi, tapi itu karena harga dasar atau harga lelang di PG Rp 13 ribu,” kata Sugiyanto.

Ia melanjutkan untuk harga-harga kebutuhan pokok lain yang sudah dicacatnya. Beras IR 64 premium Rp 10 ribu, IR 64 medium Rp 9 ribu. Minyak tanah Rp 16 ribu per liter. Minyak goreng curah Rp 12 ribu, kemasan Rp 13 ribu. Susu bubuk Dancow 400 gram Rp 40,5 ribu. Susu kaleng bendera dan Indomilk Rp 9.500.

Bawang merah Rp 35 ribu, bawang putih Rp 38 ribu. Cabai merah besar Rp 35 ribu, merah keriting Rp 15 ribu, rawit Rp 9 ribu, hijau Rp 12 ribu. Tepung terigu Bogasari Rp 10 ribu, Cakra Rp 8 ribu, Segitiga Biru Rp 7.500, tapioka Rp 9 ribu. Elpiji 3 kg Rp 18 ribu, 12 kg Rp 148 ribu.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →