Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Ini Kronologi Tewasnya 2 Bocah di Sungai Singo Jepara



   /  @ 17:14:35  /  8 Juni 2016

    Print       Email

f-tewas

    MuriaNewsCom, Jepara – Peristiwa nahas kembali terjadi di wilayah Kabupaten Jepara. Kali ini dua bocah bernama Sueb (13) dan Ilham Pratama (10), warga RT 20 RW 6 Desa Surodadi, Kecamatan Kedung, Jepara, tenggelam di sungai dan tewas.

Keduanya tenggelam setelah bermain di kawasan muara Sungai Singo, Desa Surodadi, Kecamatan Kedung, Jepara. Karena tak ahli berenang dan derasnya arus pasang dari laut, membuat kedua bocah tersebut tenggelam dan nyawanya tak mampu diselamatkan.

“Awalnya mereka empat anak, dua anak berhasil menyelamatkan diri. Kemudian mereka memberitahu kedua orang tua mereka kalau dua temannya hanyut. Lalu, warga sekitar diberitahu dan melakukan pencarian,” ujar salah seorang saksi, Suyanto, warga setempat, Rabu (8/6/2016).

Lebih lanjut Suyanto menceritakan, posisi awal tempat mereka bermain berada di muara sungai. Ketika gelombang air pasang laut besar mereka hanyut dibawa arus. Satu korban yakni Ilham diketahui mengapung, kemudian dapat ditemukan di dekat kapal nelayan. Sedangkan satu korban lain yakni Sueb ditemukan sudah dalam kondisi tenggelam di dasar muara sungai. Jasad korban selanjutnya dibawa ke rumah duka, dan sore ini dilakukan pemakaman.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara Lulus Suprayetno mengatakan, peristiwa nahas tersebut semakin menambah banyak daftar bencana air di Kabupaten Jepara.

“Di Kabupaten Jepara memang yang mendominasi adalah bencana  air, baik di sungai, laut maupun di tempat air lainnya. Ini tentu saja menjadi perhatian kita bersama. Untuk itu, masyarakat diimbau lebih waspada terhadap bencana ini,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Aset Milik Telkomsel Dilelang CIMB Niaga, Pemenang Lelang Layangkan Somasi

Selengkapnya →