Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Ini Jadwal Tarawih Keliling Pemkab Jepara



   /  @ 18:10:51  /  8 Juni 2016

    Print       Email
 Bupati Jepara Ahmad Marzuqi saat mengikuti tarawih keliling di bulan Ramadan tahun lalu (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)


Bupati Jepara Ahmad Marzuqi saat mengikuti tarawih keliling di bulan Ramadan tahun lalu (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Bulan Ramadan telah memasuki hari ketiga, Rabu (8/6/2016). Hari ketiga ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) akan melakukan kegiatan tarawih keliling (tarling).

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Jepara Lukito Sudi Asmoro melalui Kasubag Keagamaan Ferry Yudha Adhi mengatakan, bahwa kegiatan tarling dibagi menjadi tiga, yaitu tarling Bupati Jepara dan Forkopinda yang akan dilaksanakan di masjid-masjid  desa dan  Kantor Forkopinda. Kedua Tarling di kantor-kantor SKPD dan tarawih di Peringgitan.“Beda dengan tahun lalu, untuk tahun ini Kecamatan Karimunjawa tidak untuk kegiatan tarling,” ujar Ferry Yudha, Rabu (8/6/2016).

Di hari pertama, tarling bupati dan Forkopinda akan dilakukan di Masjid Baitulrrohman Desa Ujung Watu, Kecamatan Donorojo dan hari kedua nantinya akan dilakukan di Masjid Miftahur Rohman Desa Bawu, Kecamatan Batealit. Tarling Bupati dan Forkopinda akan berakhir pada hari jum’at pada tanggal 1 Juli 2016 di Polres Jepara.“Kegiatan tarling ini akan dilakukan di 15 desa dan 6 kantor Forkopinda,” katanya.

Sementara itu, untuk kegiatan Tarling Korpri dipimpin Wakil Bupati Jepara yang lokasinya di kantor-kantor SKPD dan instansi vertikal. Di hari pertama, tarling akan dilakukan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara. Untuk peserta jamaah tarawih nantinya di gilir bergantian semua pegawai BUMD, instansi vertikal dan SKPD se- Kabupaten Jepara. Tarling kali pertama ini akan diikuti pegawai dari DKK, Bank Jateng dan Bagian Umum Setda Jepara.

Sedangkan untuk kegiatan tarawih di  Peringgitan Pendopo Kabupaten Jepara yang dipimpin oleh Sekda Jepara juga dilakukan serempak dengan tarling bupati dan wakil bupati. Untuk tarling di Peringgitan ini peserta jemaah juga bergantian menurut pembagian yang sudah diedarkan ke SKPD dan sekolah.“Di hari pertama tarawih di Peringgitan akan diikuti jemaah dari pegawai Disdikpora, DPPKAD, Bagian Kesra, Bappeda dan  SMPN 1 Jepara,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

 

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Aset Milik Telkomsel Dilelang CIMB Niaga, Pemenang Lelang Layangkan Somasi

Selengkapnya →