Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

2 Bocah Tewas Tenggelam di Sungai Singo Desa Surodadi Jepara



   /  @ 15:27:03  /  8 Juni 2016

    Print       Email
Korban yang tewas tenggelam dievakuasi (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Korban yang tewas tenggelam dievakuasi (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

   MuriaNewsCom, Jepara – Kejadian nahas menimpa dua bocah yang merupakan warga RT 20 RW 6 Desa Surodadi, Kecamatan Kedung, Jepara. Mereka adalah Sueb (13) dan Ilham Pratama (10), yang ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa di Sungai Singo desa setempat, Rabu (8/6/2016).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara Lulus Suprayetno menjelaskan, keduanya ditemukan sudah dalam kondisi tewas. Ilham ditemukan sekitar pukul 12.30 WIB, sedangkan Sueb ditemukan sekitar pukul 13.50 WIB.

“Mereka awalnya main berempat sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka semua tenggelam, tapi dua anak, yakni Alfian (10) dan Reza (9) bisa selamat. Sedangkan Ilham dan Sueb ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa,” ujar Lulus Suprayetno kepada MuriaNewsCom, Rabu (8/6/2016).

Menurutnya, pencarian awal dilakukan oleh warga sekitar. Kemudian dalam pencarian lanjutan dibantu tim penyelamat dari Jepara Rescue. Proses pencarian korban menjadi perhatian warga sekitar maupun yang melintas.“Korban kemudian langsung dibawa ke rumah duka. Kedua korban merupakan tetangga. Rencananya, sore ini kedua korban langsung dimakamkan,” katanya.

Dia menambahkan, meskipun kondisi air nampak tenang, baik di sungai maupun di laut. Pihaknya mengimbau agar warga tetap lebih berhati-hati. Sebab, gelombang dan arus yang deras bisa datang kapan saja.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Aset Milik Telkomsel Dilelang CIMB Niaga, Pemenang Lelang Layangkan Somasi

Selengkapnya →