Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

KPU dan IDI Bahas Pelaksanaan Tes Kesehatan Calon Bupati Pati



Reporter:    /  @ 15:00:07  /  8 Juni 2016

    Print       Email
Komisioner KPU Pati berkoordinasi dengan IDI untuk membahas pelaksanaan tes kesehatan bagi calon bupati dan wakil bupati Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Komisioner KPU Pati berkoordinasi dengan IDI untuk membahas pelaksanaan tes kesehatan bagi calon bupati dan wakil bupati Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pati melakukan koordinasi terkait dengan pelaksanaan tes kesehatan untuk calon kepala daerah dalam Pilkada Pati 2017 mendatang. Koordinasi itu dilakukan di Kantor IDI Pati, Rabu (8/6/2016).

Dalam pembahasan tersebut, Ketua IDI Pati Edi Siswanto menyebut akan menyiapkan tujuh dokter spesialis dalam tes kesehatan bakal calon bupati dan wakilnya. Ketujuh dokter spesialis tersebut, antara lain spesialis penyakit dalam, bedah, paru-paru, syaraf, THT, gigi, dan mulut.

“Untuk tes psikologi, kami nantinya akan menggandeng Tim Psikologi dari Universitas Diponegoro. Setelah pembahasan bersama ini, kami akan berkoordinasi dengan direktur rumah sakit terkait dengan siapa dokter spesialis yang nantinya akan ditunjuk,” ujar Edi.

Edi mengaku akan lebih berhati-hati dalam menunjuk tim dokter yang terlibat dalam tes kesehatan calon bupati dan wakil bupati Pati 2017 mendatang. Dokter yang ditunjuk diharapkan bisa profesional dan independen.

“Kami akan hati-hati dalam menunjuk dokter. Kami akan melakukan riset dan mengumpulkan informasi agar dokter yang ditunjuk bebas dari kepentingan, independen, profesional, dan tidak dalam posisi conflict of interest,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Letkol Andri Serahkan “Mahkota” Kepemimpinan Kodim 0718/Pati untuk Letkol Arief

Selengkapnya →