Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Dicurhati Sembako Mahal, Bupati Grobogan Langsung Blusukan ke Pasar



Reporter:    /  @ 14:00:30  /  8 Juni 2016

    Print       Email
Bupati Grobogan Sri Sumarni berdialog dengan pedagang di pasar induk Purwodadi. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Bupati Grobogan Sri Sumarni berdialog dengan pedagang di pasar induk Purwodadi. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Bupati Grobogan Sri Sumarni meminta pada dinas terkait supaya mengawasi ketersediaan sembako di pasaran dengan cermat. Hal itu disampaikan Sri saat melangsungkan sidak di pasar induk Purwodadi, Rabu (8/6/2016)

“Jangan sampai terjadi kelangkaan bahan kebutuhan pokok selama Ramadan hingga Lebaran. Untuk itu monitoring di lapangan perlu terus dilakukan oleh dinas terkait,” tegasnya pada sejumlah pejabat yang ikut mendampingi acara sidak tersebut.

Menurutnya, ada beberapa bahan kebutuhan pokok yang paling dibutuhkan dalam momen seperti ini. Yakni, beras, minyak goreng, dan gas elpiji. Khusus untuk beras, kondisinya dinilai masih aman karena sebagian petani saat ini tengah memasuki masa panen padi.

Sri menegaskan, sidak itu dilakukan setelah dirinya mendapat banyak laporan mengenai kenaikan harga-harga keperluan dapur dari masyarakat.

”Setelah mendapatkan banyak keluhan, saya ingin cek langsung ke lapangan. Dari monitoring tadi, memang ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga. Tapi kenaikannya masih di batas normal. Beberapa barang ada yang turun harganya,” katanya.

Salah satu komoditas yang harganya masih tinggi adalah daging sapi. Harga per kilogramnya masih berkisar Rp 120 ribu dan dinilai cukup memberatkan masyarakat.

“Harga daging ini memang perlu dapat perhatian karena masih tinggi. Padahal Bapak Presiden Jokowi sudah menginstruksikan supaya harga daging ini bisa ditekan ke angka Rp 80 ribu,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Letkol Andri Serahkan “Mahkota” Kepemimpinan Kodim 0718/Pati untuk Letkol Arief

Selengkapnya →