Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

2 Jam, Sembako Murah di Alun-alun Kayen Pati Ludes Diserbu



Reporter:    /  @ 13:47:04  /  8 Juni 2016

    Print       Email
pasar murah 2 e

Ibu-ibu warga Kayen menyerbu Pasar Murah yang diadakan Bulog dan Kodim Pati di Alun-alun Kayen, Pati, Rabu (8/6/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Hanya dalam waktu dua jam saja, sembako yang dijual dalam Bazar Murah di Alun-alun Kayen, Pati, Rabu (8/6/2016), habis diserbu warga. Bukan tanpa alasan, mereka berbondong-bondong untuk membeli sembako murah tersebut di tengah harga yang naik pada Ramadan. Tak pelak, bazar yang mulai dibuka pukul 08.00 WIB habis pada pukul 10.00 WIB.

“Senang sekali ada pasar murah saat harga sembako di pasar sedang naik. Jadi, kami bisa menghemat pengeluaran ketimbang membeli di toko kelontong atau pasar tradisional yang saat ini mengalami kenaikan. Kami berharap agar bazar serupa digelar setiap hari,” ujar Sunarsih, pembeli asal Dukuh Karanggempol, Desa Kayen kepada MuriaNewsCom.

Sunarsih mengaku, harga yang dijual dalam Pasar Murah yang diadakan Bulog Subdivre II Pati dan Kodim 0718/Pati tersebut lebih murah ketimbang harga sembako di sejumlah tempat. Bawang merah, misalnya, harganya di pasaran mencapai Rp 30 ribu per kg.

Namun, bawang merah di Pasar Murah hanya Rp 23 ribu per kg. Beras kualitas premium sendiri di pasaran harganya mencapai Rp 9 ribu per kg, sedangkan Pasar Murah Bulog hanya menjualnya dengan harga Rp 21 ribu per 2,5 kg atau Rp 8.400 per kg.

Komandan Koramil Kayen Kapten Inf Sudirman mengatakan, respons warga dalam menyambut Pasar Murah sangat antusias. Karena itu, pihaknya akan melakukan komunikasi lagi dengan pihak Bulog Subdivre II Pati agar bisa mengadakan Pasar Murah lagi di Kayen.

“Banyak warga yang berharap agar Pasar Murah diadakan rutin setiap hari selama Ramadan. Untuk itu, kami akan koordinasikan lebih lanjut dengan pihak Bulog agar bisa memenuhi permintaan warga,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Letkol Andri Serahkan “Mahkota” Kepemimpinan Kodim 0718/Pati untuk Letkol Arief

Selengkapnya →