Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Pasar Murah di Alun-alun Kayen Pati Diserbu Warga



Reporter:    /  @ 11:14:42  /  8 Juni 2016

    Print       Email
Persiapan Pasar Murah yang diadakan di Alun-alun Kecamatan Kayen, Pati, Rabu (8/6/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Persiapan Pasar Murah yang diadakan di Alun-alun Kecamatan Kayen, Pati, Rabu (8/6/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Pasar murah yang diselenggarakan Bulog Subdivre II Pati dan Kodim 0718/Pati di Alun-alun Kecamatan Kayen, Pati, Rabu (8/6/2016), ramai diserbu warga.

Dalam pasar murah tersebut, sejumlah sembako dijual dengan harga yang terjangkau, mulai dari beras, minyak goreng, gula pasir, bawang merah, dan bawang putih. Beras kualitas premium sebanyak 2,5 kg dijual dengan harga Rp 21 ribu, minyak goreng Rp 12 ribu per liter, gula pasir Rp 14 ribu per kg, bawang merah Rp 23 ribu per kg, dan bawang putih Rp 30 ribu per kg.

“Kami mendukung Bulog mengadakan program Pasar Murah. Sebab, kegiatan ini sejalan dengan program ketahanan pangan yang dicanangkan TNI. Dengan program ini, kami berharap harga sembako bisa stabil selama Ramadan hingga Lebaran,” ujar Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma.

Sementara itu, Kepala Bulog Subdivre II Pati Ahmad Kholisun mengatakan, program tersebut untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang resah dengan kondisi harga sembako yang mulai naik pada Ramadan. Kenaikan harga tersebut berpotensi menyebabkan inflasi di Pati.

“Pasar murah bertujuan untuk menekan harga sembako di pasaran. Dengan begitu, masyarakat tidak perlu khawatir dengan kenaikan harga kebutuhan bahan pokok. Hal ini juga untuk menekan inflasi yang diprediksi mencapai puncaknya pada Lebaran,” imbuhnya.

Selain di Alun-alun Kayen, Pasar Murah rencananya akan dilakukan di sejumlah pasar tradisional yang ada di Pati. Pada Ramadan hari kedua, Selasa (7/6/2016), pasar murah sempat diadakan di Pasar Puri dan Rogowangsan.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Aset Milik Telkomsel Dilelang CIMB Niaga, Pemenang Lelang Layangkan Somasi

Selengkapnya →