Loading...
You are here:  Home  >  Infrastruktur  >  Artikel ini

Rp 4,5 Miliar Disiapkan untuk Perbaikan Jalan Kedungmalang Jepara



   /  @ 11:30:47  /  8 Juni 2016

    Print       Email
Kabid Bina Marga pada Dinas Bina Marga, Pengairan dan ESDM Jepara Hartaya (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Kabid Bina Marga pada Dinas Bina Marga, Pengairan dan ESDM Jepara Hartaya (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 MuriaNewsCom, Jepara – Akses Jalan di Desa Kedungmalang, Kecamatan Kedung, Jepara, mengalami kerusakan yang cukup parah. Sejumlah kendaraan menjadi korban, lantaran terperosok ke dalam lubang jalan yang cukup dalam. Ternyata, jalan yang rusak tersebut tahun ini bakal diperbaiki menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten dan Bantuan Provinsi (Banprov), dengan total dana Rp 4,5 miliar.

Kabid Bina Marga pada Dinas Bina Marga, Pengairan dan ESDM Jepara Hartaya mengatakan, tahun ini memang ada rencana perbaikan untuk jalan tersebut. Perbaikan dianggarkan 4,5 miliar. Anggaran tersebut untuk jalan kawasan Kedungmalang-Tedunan-Gerdu.

”Meskipun status jalan itu mulai tahun ini menjadi jalan provinsi. Tetapi tahun ini masih ada anggaran dari kabupaten. Dari APBD Kabupaten ada sekitar Rp 2 miliar, sedangkan dari Banprov sekitar Rp 2,5 miliar,” ujar Hartaya kepada MuriaNewsCom, Rabu (8/6/2016).

Meski demikian, Hartaya tidak menyebut pasti kapan perbaikan bisa dilakukan. Saat ini masih dalam proses pengukuran untuk anggaran dari APBD. Sementara untuk anggaran dari provinsi saat ini masih belum lelang. Pengerjaan ditarget selesai akhir tahun.“Anggaran dari APBD Kabupaten secepatnya bisa dilakukan pelaksanaan perbaikannya. Tetapi, dari Banprov masih dalam proses lelang,” terang Hartaya.

Terkait penanganan sementara untuk meminimalisasi angka kecelakaan, Hartaya mengatakan tidak ada. Karena pengerjaan harus sekali anggaran. Jika diperbaiki sementara, maka akan terjadi penganggaran dua kali. Pihaknya mengaku tidak berani menanggung risiko pelanggaran.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Letkol Andri Serahkan “Mahkota” Kepemimpinan Kodim 0718/Pati untuk Letkol Arief

Selengkapnya →