Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Bingung Cari Takjil Buka Puasa di Grobogan? Di sini Tempatnya



Reporter:    /  @ 03:00:01  /  8 Juni 2016

    Print       Email
Sejumlah stan yang menyediakan menu takjil berbuka puasa di Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus) 

Sejumlah stan yang menyediakan menu takjil berbuka puasa di Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Bazar takjil di sepanjang trotoar jalur lambat bundaran Simpang Lima Purwodadi kembali dibuka mulai Senin (5/6/2026) kemarin. Kali ini, merupakan tahun keempat penyelenggaraan bazar yang menyajikan beragam menu buka puasa tersebut.

Dalam bazar tersebut ada sekitar 30 pedagang yang ambil bagian. Mereka ini terdiri dari pedagang yang sebelumnya sudah berjualan di lokasi tersebut dan warga umum yang ingin buka stan jualan. Bazar Takjil rencananya akan digelar selama bulan puasa.

Beberapa warga yang coba dimintai komentarnya mengaku senang dengan adanya bazar tersebut. Sebab, mereka bisa mencari menu buka puasa dengan mudah dan bisa pilih sesuai selera. Soalnya, banyak menu yang tersedia.

“Adanya bazar ini memang sangat membantu sekali bagi yang mau cari menu berbuka. Soalnya, menunya juga cukup komplit. Kalau pulang kerja, biasanya saya mampir beli takjil,” kata Rina, warga Godong yang kerja jadi pegawai bank di Purwodadi.

Dari pantauan di lapangan, hampir semua stan ramai pembeli. Baik itu stan jajanan tradisional, kue, aneka es, gorengan serta makanan. “Terus terang saya tidak menyangka jika bazar takjil ini bisa bertahan sampai sekarang. Sebab, awal bikin ide bazar ini sekadar iseng,” kata Kabag Kesra Pemkab Grobogan Moh Arifin.

Arifin menyatakan, ide tersebut awalnya muncul secara sepintas saja sebelum bulan puasa. Ada teman yang punya usulan seandainya pada bulan puasa ada sebuah tempat untuk yang menyajikan aneka menu berbuka tentu sangat membantu masyarakat.

Soalnya, orang tidak perlu bingung mencari menu yang dibutuhkan buat berbuka sendiri atau bersama keluarga. “Dari sini lalu saya bicarakan sama Lurah Kalongan waktu itu, yakni Pak Hendro Sutopo ternyata nyambung. Akhirnya dengan persiapan seadanya kita beranikan untuk bikin bazar ini pada ramadan tahun 2012. Saat itu, saya masih jadi Camat Purwodadi,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Letkol Andri Serahkan “Mahkota” Kepemimpinan Kodim 0718/Pati untuk Letkol Arief

Selengkapnya →