Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Ini Harga Daging Sapi di Rembang Sekarang



   /  @ 08:00:14  /  8 Juni 2016

    Print       Email
daging e

Endang, pedagang daging sapi di Pasar Kota Rembang sedang melayani pembelinya, Selasa (7/6/2016) (MuriaNewsCom/AchmadHasyim)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Harga daging sapi sedang hangat dibicarakan. Di berbagai tempat, harga daging sapi mengalami kenaikan. Namun di Rembang, harga daging sapi untuk konsumen rumah tangga stabil di Rp 100 ribu per kg.

Endang (44) pedagang daging sapi di Pasar Kota Rembang mengatakan bahwa ia menjual daging sapi kepada konsumen seharga Rp 100 ribu/kg. Jika ada konsumen yang membeli ¼ kg, ia hanya mematok harga Rp 25 ribu.

“Saya ikut sama jagal (rumah pemotongan). Kalau jagal menaikkan harga, saya juga ikut naik,” ungkap Endang kepada MuriaNewsCom, Selasa (7/6/2016).

Endang mengeluhkan beberapa pembelinya yang meniru pernyataan Presiden Jokowi bahwa harga daging sapi seharusnya Rp 80 ribu per kg. “Lalu nyari sapinya bagaimana? Kalau harganya segitu ya peternaknya rugi,” imbuh Endang.

Endang mengungkapkan bahwa petugas dari Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Rembang yang berada di pasar memeriksa harga sapi dagangannya setiap minggu. Petugas itu bertanya apakah harga naik atau stabil.

Terpisah, Kepala Seksi Usaha Peternakan Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Rembang Erdianti Permatasari mengatakan harga daging sapi masih stabil di Rp 100 ribu, daging kambing Rp 95 ribu, dan daging ayam broiler Rp 28-30 ribu. dinasnya selalu memantau harga daging di tiga titik yaitu Pasar Rembang, Pasar Kragan, dan Pasar Pamotan.

“Untuk Pasar Rembang survei harga setiap hari, tetapi untuk Pasar Kragan dan Pamotan survei mingguan,” Ujarnya ketika ditemui di Kantor Peternakan Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Rembang, Selasa (7/6/2016).

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Merangkak Naik, Harga Beras di Kudus Tembus Rp 11.500 per Kilogram

Selengkapnya →