Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Rusunawa di Tambakromo Cepu Hingga Kini Masih Belum Difungsikan, Ini Gara-garanya



   /  @ 04:10:22  /  8 Juni 2016

    Print       Email

 

Caption: Kunjungan Wabup Blora Arief Rohman ke Rusunawa Tambakromo Cepu beberapa waktu lalu (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Caption: Kunjungan Wabup Blora Arief Rohman ke Rusunawa Tambakromo Cepu beberapa waktu lalu (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora -Rumah susun sederhana sewa (rusunawa) yang berada di Kelurahan Tambakromo, Cepu, hingga kini masih belum difungsikan. Sebab, hingga kini pihak Pemerintah Kecamatan Cepu masih belum menerima surat resmi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  terkait pengoperasian rusunawa tersebut.

Solihan Muktar, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cepu menyampaikan, jika sebenarnya Pemkab Blora sudah mendorong agar pada Juni ini rusunawa tersebut sudah bisa dioperasikan. “Namun, karena hingga kini kami belum belum mendapat surat dari kementerian, tentunya hal itu tidak bisa kami lakukan,” ujarnya.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Blora Wiji Utomo, melalui Kepala Seksi (Kasi) Perumahan Suharyono sebelumnya telah mengungkapkan, bahwa sampai saat kelengkapan administrasi telah selesai. Mulai dari kontrak dengan PLN untuk menyalurkan instalasi listrik maupun kontrak dengan PDAM untuk menyalurkan air.

Mengenai pendataan warga yang bakal menghuni rusunawa tersebut, pihaknya mengaku bahwa itu merupakan urusan dari Pemkab. “Semua itu kan diatur melalui Perbup. Untuk tarif juga diatur,” ujarnya.

Ia katakan, rusunawa ini terdiri dari lima lantai dan terdapat 96 unit rumah. Masing-masing unit terdapat satu ruang tamu, satu kamar tidur, kamar mandi dan toilet. Masing-masing unit, jika dihitung secara luas, yakni 24 meter persegi.

Dalam penempatan nantinya pun ada skala prioritas. Yakni diprioritaskan bagi warga yang tidak memilki rumah di wilayah Kelurahan Tambakromo, Kelurahan Balun dan juga pemukiman kumuh di sekitar sungai yang ada di Cepu.

 

Editor : Kholistiono

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →