Loading...
You are here:  Home  >  Infrastruktur  >  Artikel ini

Jalan Kedung Malang Jepara Rusak Parah, Banyak Mobil Terperosok



   /  @ 19:23:35  /  7 Juni 2016

    Print       Email
 Kondisi Jalan Kedung Malang yang rusak parah (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)


Kondisi Jalan Kedung Malang yang rusak parah (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Jalan yang baru saja kelasnya naik dari jalan kabupaten menjadi jalan provinsi, yakni Jalan Kedung Malang, Kecamatan Kedung, Jepara, mengalami kerusakan yang sangat parah. Sejumlah kendaraan yang melintas di sana banyak yang terperosok akibat jalan berlumpur dan lubang jalan cukup dalam.

Jalan yang munghubungkan Kabupaten Jepara dengan Kabupaten Demak itu, dikeluhkan oleh warga sekitar dan yang melintas. Sebab, tak hanya satu dua kendaraan yang terperosok akibat lubang yang terlalu dalam dan berlumpur, tetapi banyak dan nyaris setiap hari terjadi.

Seperti yang terjadi Selasa (7/6/2016) tadi, sebuah mobil tangki bermuatan air bersih melaju dengan pelan saat hendak melintasi kubangan. Namun, karena kubangan terlalu dalam, mobil tersebut terperangkap hingga tak mampu melaju.

Mengetahui kendaraan truk berisi air bersih itu terperosok, kendaraan yang lain menjadi lebih hati-hati ketika melintas. Namun tak jarang yang bernasib sama, masih ada yang terperosok dalam kubangan lain.“Kerusakan jalan seperti ini sudah lama, sudah ada satu tahun. Tetapi tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah. Padahal jalan ini juga penting karena dilewati banyak pengendara,” ujar salah seorang warga Kedung Malang, Joyo Suwono kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, satu jalur tersebut terdapat beberapa titik yang mengalami kerusakan cukup parah. Dari pengamatannya, ada sekitar sepuluh titik yang kondisinya membahayakan pengendara yang melintas. Apalagi ketika malam hari, karena di sana sangat minim penerangan.

“Kami sebagai warga hanya bisa berharap kepada pemerintah untuk dapat segera diperbaiki, terutama yang mengalami rusak parah. Apalagi sudah banyak kendaraan yang menjadi korban,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan salah seorang sopir mobil yang melintas, Yahya. Menurutnya, pengendara yang melintas sangat berharap jalan tersebut diperbaiki. Apalagi jalan tersebut kini berstatus jalan provinsi, dan jalan tersebut juga menjadi penghubung antara Kabupaten Jepara dengan Kabupaten Demak.

 

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →