Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Harga Daging Sapi Mahal, Warga Jepara Pilih Beli Daging Campuran



   /  @ 18:18:43  /  7 Juni 2016

    Print       Email
Salah satu pedagang daging di Pasar Ratu (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Salah satu pedagang daging di Pasar Ratu (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

 

MuriaNewsCom, Jepara – Pemerintah pusat mengehendaki harga daging setiap kilogram kurang dari Rp 90 ribu. Namun, pada kenyataannya, harga daging sapi di pasaran tiap harganya terus naik. Itu seperti yang terjadi di Pasar Jepara Satu (Ratu), Jawa Tengah. Saat ini harga daging sapi di Bumi Kartini mencapai Rp110 ribu per kilogram.

Faizah, pedagang daging sapi di Pasar Ratu Jepara menyampaikan, meski harga daging cukup tinggi, namun minat beli masyarakat cukup tinggi. Untuk mensiasati mahalnya harga daging, masyarakat memilih membeli daging sapi campuran.“Kalau khusus daging saja kan mahal, maka pembeli bisa beli yang daging campuran tulang dan jeroan karena harganya lebih murah,” ujar Faizah kepada MuriaNewsCom, Selasa (7/6/2016).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Jepara Florentina Budi Kurniawati, menyampaikan, tidak ada masalah jika warga memilih daging campuran. Meski begitu, pihaknya mengimbau agar warga mewaspadai daging gelonggongan di tengah kondisi seperti saat ini.“Diimbau waspada, meskipun sampai saat ini belum ditemukan adanya daging gelonggongan di pasar-pasar yang ada di Kabupaten Jepara,” ujar Florentina.

Menurutnya, mengaca pada tahun-tahun sebelumnya, sudah menjadi rahasia umum jika daging gelonggongan banyak dipasok dari Boyolali. Namun, sampai saat ini belum ditemukan daging gelonggongan beredar di Jepara.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Letkol Andri Serahkan “Mahkota” Kepemimpinan Kodim 0718/Pati untuk Letkol Arief

Selengkapnya →