Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Tak Patuhi Aturan Jam Buka Selama Ramadan, Karaoke di Blora Akan Ditutup Paksa



   /  @ 18:07:58  /  7 Juni 2016

    Print       Email
Salah satu karaoke yang ada di Kabupaten Blora (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Salah satu karaoke yang ada di Kabupaten Blora (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

MuriaNewsCom, Blora – Selama Ramadan ini, tempat karaoke yang ada di Blora masih diberikan kelonggaran untuk tetap buka. Yakni mulai pukul 21.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan aturan jam buka tersebut akan dilanggar.

“Kalau nekat buka tidak sesuai aturan, maka akan kami tutup. Kami juga sudah koordinasi dengan kepolisisan,” ujar Sri Handoko, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Blora kepada MuriaNewsCom (7/6/2016).

Menurutnya, jika nanti memang ada pengelola tempat karaoke yang nakal untuk tetap buka sebelum jam yang ditentukan atau melebihi jam aturan itu, maka akan dilakukan penutupan secara paksa. “Kalau tempat karaoke tersebut sudah berizin, maka izinnya akan kami cabut. Sedangkan untuk karaoke yang tidak berizin, kami hanya bisa menutupnya, dan meminta pelaku usaha untuk bisa mengurus izin. Karena, sampai saat ini perda masih belum ada,” katanya.

Ia juga menjelaskan, sebelumnya pihak Satpol PP telah mendapatkan panggilan dari DPRD Blora. Dalam panggilan tersebut, dewan meminta agar dibentuk peraturan yang mengatur tentang karaoke, agar selama Ramadan bisa tutup. “Sampai saat ini belum ada perda, jadi kami hanya menggunakan SK Bupati Blora, itupun tahun lalu,” jelasnya.

Diketahui, tetap boleh beroperasinya tempat hiburan malam pada saat Ramdan tersebut didasarkan dengan SK Bupati Nomor 303/404/2014 tentang jam operasional usaha hiburan malam karaoke pada hari Ramadan dan hari besar keagamaan.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →