Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Dinsosnakertrans Kudus Sudah Wanti-wanti ke Perusahaan Agar THR Diberikan Maksimal H-7 Lebaran



Reporter:    /  @ 17:34:54  /  7 Juni 2016

    Print       Email

f-THR

 

MuriaNewsCom, Kudus – Ratusan perusahaan yang terdapat di Kudus sudah disurati pihak Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans). Surat tersebut, isinya menyebutkan jika pihak perusahaan harus sudah mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) 2016 maksimal pada H-7 lebaran.

Hal itu disampikan Kepala Dinsosnakertrans Kudus Luthful Hakim. Menurutnya, edaran baru dilakukan hari ini dan sedikitnya, perusahaan yang mendapatkan surat edaran tersebut mencapai 200 perusahan.”Ini sudah agenda tahunan. Jadi tiap tahun kami memberikan surat edaran kepada perusahaan untuk memberikan hak THR kepada karyawannya,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Mengenai nominalnya, perusahaan harus memberikan satu kali gaji yang diterima oleh karyawan, atau setara degan UMK Kudus. Jumlah itu diberikan kepada tiap karyawan yang sudah bekerja minimal satu tahun.

Sedangkan karyawan yang belum ada satu tahun, juga memiliki hak untuk mendapatkan THR. Yakni, minimal bekerja sebulan, dengan pemberian menyesuaikan pihak perusahaan.Dia berharap, THR dapat dilakukan secara tertib, mengingat hal itu adalah hak bagi para karyawan yang diberikan oleh perusahaan.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Aset Milik Telkomsel Dilelang CIMB Niaga, Pemenang Lelang Layangkan Somasi

Selengkapnya →