Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Buka Puasa, Pria Asal Kauman Pati Ini Sanggup Habiskan 6 Mangkuk Soto



Reporter:    /  @ 13:00:14  /  7 Juni 2016

    Print       Email
Jpeg

Cahyo ditemani istrinya, setelah berhasil melahap enam mangkuk soto di Salza Kuliner. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Cahyo Haryono (35), warga Kauman RT 5 RW 1, Kelurahan Pati Kidul, Pati, berhasil menghabiskan enam mangkuk soto dalam sayembara makan soto yang digelar Salza Kuliner selama Ramadan. Enam mangkuk soto itu berhasil dilahap hanya dalam waktu 20 menit.

Cahyo mengaku hanya minum air putih saja saat buka puasa, sebelum ikut sayembara. Usai minum air putih, Cahyo bertandang ke Salza Kuliner yang berada di sebelah timur Alun-alun Pati untuk mengikuti sayembara makan soto enam mangkuk.

“Persiapannya biasa, perut benar-benar harus kosong. Seharian puasa, tidak buka dulu. Cukup air putih, langsung ikut lomba. Saya bisa saja makan lebih dari enam mangkuk, tapi biar lawan tidak kaget, saya cukup mangan enam mangkuk saja. Saya akan buktikan pada kompetisi King of The King setelah Lebaran nanti,” ujar Cahyo saat berbincang dengan MuriaNewsCom, Selasa (7/6/2016).

Di rumah, Cahyo makan seperti biasanya. Justru, Cahyo saat iniĀ  mengurangi porsi makan untuk diet. Kendati begitu, pria dengan berat badan 102 kg ini nekat menggagalkan diet untuk mengikuti sayembara lomba makan soto.

“Tidak masalah, sekali-kali menggagalkan program diet. Selain tertantang, saya juga senang dengan soto yang merupakan makanan khas Indonesia yang paling saya sukai, selain bakso dan nasi goreng. Untung saja sotonya enak. Kalau tidak, pasti saya hanya makan satu mangkuk saja,” ungkap pria dengan tinggi 186 cm ini.

Baginya, makan enam mangkuk soto bukan tantangan yang cukup berat. Pasalnya, Cahyo saat berusia 19 tahun pernah memakan 75 bakpao saat mengikuti kompetisi makan bakpao di Sulawesi dan ditetapkan sebagai juara.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →