Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Perhatikan Ini, Tak Lulus Tes CAT, ASN di Jepara Akan Dipensiunkan Dini



   /  @ 10:59:27  /  7 Juni 2016

    Print       Email
ASN di Kabupaten Jepara saat mengikuti apel (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

ASN di Kabupaten Jepara saat mengikuti apel (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

MuriaNewsCom, Jepara – Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara Sholih menjelaskan, rencana ke depan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Jepara akan dilakukan tes kompetenasi. Tes tersebut seperti yang saat ini telah dilakukan untuk para pejabat eselon II dan III berupa tes CAT.“Dengan melalui tes ini, pemerintah akan melakukan restrukturisasi bagi ASN yang tidak lolos tes. Yang tidak sesuai standar yang ditetapkan akan dipensiunkan dini,” ujar Sholih.

Menurutnya, dengan adanya kebijakan itu, diketahui bahwa semua merupakan bagian dari kebijakaan reformasi birokrasi, sehingga suka atau tidak suka, mau tidak mau, harus mempersiapkan diri.“ASN harus sesuai dengan kompetensi yang cukup. Untuk itu dibutuhkan tes CAT sebagai uji kompetensi ASN,” ungkapnya.

Dia juga mengemukakan, tahun ini pemerintah akan memberikan penghargaan kepada ASN berupa gaji ke-13 dan ke-14 tanpa potongan. Untuk gaji ke-14 akan diberikan terlebih dahulu, karena merupakan THR layaknya pegawai swasta menjelang Hari Raya Idul Fitri. Sedangkan gaji ke-13 akan diberikan menjelang tahun ajaran baru sekolah.

Dia meminta kepada seluruh ASN di Kabupaten Jepara, agar tidak menujukkan kegembiraan yang berlebihan, “Sebab, di tengah kita masih ada saudara-saudara yang kurang beruntung, jangan lukai perasaan mereka, tetapi kalau bisa, santunilah mereka. Dan yang paling penting, gunakan anugerah ini dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan yang positif,” ujarnya.

Pemberian penghargaan dari pemerintah berupa gaji ke-13 dan ke-14, katanya, tentu bukanlah tanpa maskud. Selain untuk peningkatan kesejahteraan ASN, juga diharapkan dapat memacu kinerja.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Usai Duel, Maling di Raguklampitan Jepara jadi Bulan-bulanan Warga

Selengkapnya →