Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Hore….Aparatur Sipil Negara di Jepara Akan Terima Gaji ke-13 dan 14



   /  @ 10:05:51  /  7 Juni 2016

    Print       Email
ASN di Kabupaten Jepara saat mengikuti apel (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

ASN di Kabupaten Jepara saat mengikuti apel (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

MuriaNewsCom, Jepara – Bulan suci Ramadan ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Jepara telah dimanjakan dengan pengurangan jam kerja. Tak hanya itu, kini mereka akan diberi gaji ke-13 dan ke-14 tanpa potongan menjelang lebaran nanti.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara Sholih. Menurutnya, tahun ini pemerintah akan memberikan penghargaan kepada ASN berupa gaji ke-13 dan ke-14 tanpa potongan. “Gaji ke-13 dan ke-14 akan diberikan secara bertahap. Tetapi nanti akan diberikan gaji ke-14 dulu, karena gaji ke-14 merupakan tunjangan untuk hari raya,” ujar Sholih.

Lebih lanjut Sholih menjelaskan, untuk gaji ke-14 akan diberikan terlebih dahulu karena merupakan Tunjangan Hari Raya (THR) layaknya pegawai swasta menjelang Hari Raya Idul Fitri. Sedangkan gaji ke-13 akan diberikan menjelang tahun ajaran baru sekolah.

“Kepada seluruh ASN di Kabupaten Jepara agar tidak menujukkan kegembiraan yang berlebihan, sebab di tengah kita masih ada saudara-saudara yang kurang beruntung, jangan lukai perasaan mereka, tetapi kalau bisa, santunilah mereka. Dan yang paling penting, gunakan anugerah ini dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan yang positif,” terang Sholih.

Dia menambahkan, pemberian penghargaan dari pemerintah berupa gaji ke-13 dan ke-14 tentu bukanlah tanpa maksud. Selain untuk peningkatan kesejahteraan ASN, juga diharapkan dapat memacu kinerja. Selain peningkatan gaji pemerintah terus melakukan berbagai upaya agar pelayanan yang diberikan ASN semakin baik.“Bahkan rencana ke depan, seluruh ASN akan dilakukan tes kompetenasi yang saat ini telah dilakukan untuk para pejabat eselon II dan III berupa tes CAT,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →