Loading...
You are here:  Home  >  Kesehatan  >  Artikel ini

Ini Strategi yang Dilakukan untuk Memudahkan Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan



Reporter:    /  @ 08:30:27  /  7 Juni 2016

    Print       Email
 Kepala BPJS Kesehatan Kudus Agus Purwono (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)


Kepala BPJS Kesehatan Kudus Agus Purwono (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)


MuriaNewsCom, Kudus – Untuk mempermudah pelayanan pembayaran BPJS Kesehatan, rencananya pihak BPJS akan mendekatkan fasilitas pembayaran kepada masyarakat. Dengna hal itu, nantinya tidak ada lagi kendala dalam pembayaran.

Kepala BPJS Kesehatan Kudus Agus Purwono mengatakan, pihaknya berencana bekerjasama dengan mini market dan pelayanan publik lainnya seperti Kantor Pos Indonesia, pegadaian, dan apotik K 24.”Dalam waktu dekat ini kami bertemu dengan pengelola mini market. Hal itu untuk membahas lebih jauh teknis kerja sama yang akan kami lakukan,” ungkapnya.

Selain minimarket, pihak nya juga berencana menggandeng outlet pembayaran online lainnya. Hal itu akan sangat bagus jika dapat bergabung menjadi mitra.”Selama ini, hal tersebut sebenarnya sudah berjalan, namun, berdasarkan pengamatan masih kurang lancar dan kesannya pasif. Kami akan membenahi dan update data kepesertaan yang melakukan pembayaran melalui mini market tersebut,” ujarnya

Agus menjelaskan, ke depan, layanan pembayaran tidak harus datang ke kantor dan mini market yang dijadikan sasaran yang bekerja sama dengan beberapa bank yang ditunjuk untuk melayani pembayaran, seperti Bank Mandiri, BRI, dan BNI.

“Pembayaran bisa dilakukan melalui ATM, tidak sulit untuk pembayaran iuran. Kecuali kepesertaan dari PBI APBN maupun APBD sudah ada anggarannya tersendiri, dan jika ada keterlambatan bisa dianggarkan ke depannya, itu sudah dipikirkan pemerintah,” jelasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Merangkak Naik, Harga Beras di Kudus Tembus Rp 11.500 per Kilogram

Selengkapnya →