Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Besok, Perempatan Jember Hingga Simpang Tujuh Kudus Bakal Bersih dari Pedagang Dandangan



Reporter:    /  @ 19:00:31  /  6 Juni 2016

    Print       Email
 Kabid Pengelolaan Pasar pada Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disdagsar) Kudus Andi Imam Santosa (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)


Kabid Pengelolaan Pasar pada Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disdagsar) Kudus Andi Imam Santosa (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Tradisi Dandangan di Kudus, seperti biasa berakhir ketika masuk bulan Ramadan. Namun hingga Senin (6/6/2016) ini, masih banyak pedagang yang menjual dagangannya di lapak-lapak yang digunakan saat Dandangan.

Kabid Pengelolaan Pasar pada Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disdagsar) Kudus Andi Imam Santosa mengatakan, pihaknya memberikan kelonggaran kepada pedagang untuk membongkar lapak. Hal itu, lantaran bukan karena keinginan pedagang, namun lebih kepada faktor lainnya.”Kebanyakan dari pedagang yang mendirikan lapak, terkendala dengan transportasi. Sehingga, lapak baru dapat dibongkar kalau kendaraan datang,” ungkapnya.

Melihat hal itu, pihaknya memberikan kesempatan para pedagang untuk menempati lapak tersebut. Hanya, batas waktunya maksimal hari ini harus sudah selesai atau sudah bersih.

Menurutnya, kelonggaran tersebut harus dimanfaatkan pedagang untuk membongkar lapak dengan. Jika nanti tetap berdiri sampai batas waktu yang diberikan, maka pedagang yang memadati jalan akan berhadapan dengan Satpol PP Kudus dan dapat dibongkar paksa.”Kalau memang sampai kini belum datang, dapat menepikan dulu lapaknya. Hal itu karena aktivitas lalu lintas di sana juga tinggi,” ungkapnya.

Pada event Dandangan tahun ini, Pemkab Kudus menyediakan kapling sebanyak  546 unit. Jumlah tersebut belum lagi ditambah dengan kapling lesehan yang baru datang saat sore. “Mudah-mudahan Dandangan selalu rutin dilaksanakan, dan tahun depan dapat dilakukan dengan yang lebih ramai dan lebih meriah lagi,” jelasnya

Dia menambahkan, biasanya pedagang tidak mau melewatkan berjualan saat Dandangan. Sehingga, tiap tahun akan ada pedagang yang sama di tempat yang sama.

 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Aset Milik Telkomsel Dilelang CIMB Niaga, Pemenang Lelang Layangkan Somasi

Selengkapnya →