Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Manasik Calon Haji di Pati Dilakukan Setelah Lebaran



Reporter:    /  @ 23:25:43  /  6 Juni 2016

    Print       Email
manasik e

Seorang jamaah haji bersiap berangkat ke Tanah Suci tahun lalu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Bimbingan manasik haji di Pati rencananya akan dilakukan per kecamatan. Hal itu dilakukan, setelah adanya pelunasan dari calon jamaah haji.

“Nanti setelah pelunasan, bimbingan manasik akan segera dilakukan sebelum berangkat ke Tanah Suci. Pelunasan tahap pertama sampai 10 Juni, sedangkan pelunasan tahap kedua akan dimulai 20 Juni hingga 30 Juni,” kata Kepala Kemenag Pati Ahmad Mudzakir, Senin (6/6/2016).

Dengan tenggat waktu pelunasan itu, calon haji diharapkan bisa segera mengikuti praktik manasik setelah Lebaran. Dalam manasik tersebut, peserta calon haji akan mengikuti serangkaian peragaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukun yang berlaku.

“Pelaksanaan manasik kita pastikan akan dilakukan setelah Lebaran, mengingat kloter pertama akan berangkat pada 8 Agustus. Biar tidak terlalu jauh, praktik manasik rencananya akan dilakukan di masing-masing kecamatan,” tuturnya.

Ia menambahkan, proses pendaftaran saat ini berubah per April 2016 lalu. Dulu, peserta harus buka rekening ke bank, periksa kesehatan ke Kemenag, dan kembali ke bank lagi untuk mendapatkan kursinya. Sekarang, peserta cukup dari bank langsung ke Kemenag.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Komunitas Pencari Jejak Kalingga Temukan Pecahan Keramik yang Diduga dari Kerajaan Kalingga

Selengkapnya →