Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Pengumuman Kelulusan Bertepatan dengan Ramadan, Ini Saran Sekretaris Disdikpora Kudus untuk Siswa



Reporter:    /  @ 20:23:33  /  6 Juni 2016

    Print       Email
Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Hartono (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Hartono (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pengumuman hasil ujia nasional (UN) dan kelulusan tingkat SMP dijadwalkan pada Sabtu (11/6/2016). Pengumuman kelulusan kali ini juga bertepatan dengan Ramadan. Untuk itu, siswa diimbau untuk tidak merayakan kelulusan dengan konvoi atau hal lain yang justru merugikan orang lain.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Hartono mengatakan, pengumuman UN akan dilaksanakan pada sore hari. Dan biasanya, para siswa akan merayakannya dengan melakukan konvoi dan mewarnai pakaian dengan pilox. Hal itu dianggap tidak pas dan hanya mengganggu ketertiban umum.”Banyak cara merayakan kelulusan, seperti berbagi, shodaqoh dan hal positif lainnya,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, mencorat-coret seragam juga bukanlah hal yang bagus. Seragam dapat diberikan kepada yang membutuhkan, dan hal itu lebih bagus ketimbang sekadar dicorat-coret.

Dirinya berharap, pada pengumuman nanti, semuanya akan berjalan aman dan tertib, termasuk tidak ada aksi konvoi oleh siswa. “Bahayanya bukan hanya pada kemacetan semata. Melainkan pula pada hal yang lebih buruk. Seperti adanya tawuran antarpelajar dan sebagainya,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Merangkak Naik, Harga Beras di Kudus Tembus Rp 11.500 per Kilogram

Selengkapnya →